Jakarta Running Festival 2024 Selesai Digelar, Puluhan Pelari Finis Full Marathon 42 Km

Jakarta Running Festival 2024 Selesai Digelar, Puluhan Pelari Finis Full Marathon 42 Km

Olahraga | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:53
share

JAKARTA, iNews.id - Puluhan pelari dari komunitas Indorunners menyelesaikan tantangan Full Marathon sejauh 42 km dalam ajang Jakarta Running Festival (JRF) 2024. Keberhasilan diraih berkat konsisten dalam berlatih.

Sebagaimana diketahui, JRF berlangsung di Senayan, Jakarta, pada 12-13 Oktober 2024. Selain kategori Full Marathon, juga ada Half Marathon, 5K, dan 10K.

Salah satu pelari Indorunners, Rafcka mengatakan performa apiknya dengan berhasil sampai garis finis berkat konsistensi dalam latihan. Dia pun senang dengan capaian dalam JRF 2024.

“Kami latihan 3 bulan baik long run atau easy run, terus kami diseleksi apakah fisik kami layak apa nggak untuk ikut full marathon," ucap Rafcka.

Pelari lainnya. Dwi Kurniawan menegaskan bahwa selain kualitas latihan, hidrasi yang didukung Le Minerala memainkan peran penting dalam keberhasilannya menyelesaikan Full Marathon. Sebab, itu adalah kebutuhan paling mendasar bagi seorang pelari.

 "Ternyata dalam berlari saya sadar tidak hanya menjaga kualitas latihan namun menjaga hidrasi tubuh juga sangat penting. Terutama memilih air mineral yang berkualitas. Selain itu, tubuh saya menjadi lebih enteng dan performa lari saya jadi lebih optimal,” kata Dwi.

Sementara itu, Medical Director JRF 2024, dr. Antonius Andi Kurniawan membenarkan cukup krusial bagi pelari untuk memiliki strategi hidrasi yang baik. Menurutnya, para pelari pun telah mengetahui apa yang mereka butuhkan saat turun dalam perlombaan.

"Tentu saja kita harus mengembalikan cairan tubuh, namun tak kalah penting, kita harus memenuhi kebutuhan mineral tubuh kita dengan air mineral," ujarnya.

Topik Menarik