Jokowi Resmikan Stadion Utama Sumatera Utara, Langsung Jajal Main Bola

Jokowi Resmikan Stadion Utama Sumatera Utara, Langsung Jajal Main Bola

Terkini | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 19:18
share

DELISERDANG, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Stadion Utama Sumatera Utara, Sumut Sport Centre, Deliserdang, Selasa (15/10/2024) sore. Usai peresmian, Jokowi sempat bermain bola bersama anak-anak di lapangan stadion tersebut.

Tampak seorang anak mengoper bola ke Jokowi. Jokowi kemudian mengoper kembali bola tersebut kepada anak-anak yang berlatih.

Jokowi juga sempat menyapa para atlet dari Sumatera Utara. Dirinya berbincang sejenak dan berfoto bersama mereka.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, saat ini Sumatera Utara memiliki stadion yang sangat besar dan mewah.

"Ini kemarin sudah dipakai untuk penutupan PON Sumatera Utara dan Aceh. Karena stadionnya baru, kita lihat semuanya baru dan sangat bagus. Kapasitasnya 25.000 penonton dan menghabiskan anggaran Rp587 miliar dari APBN," kata Jokowi.

Jokowi menitipkan kepada semua pihak termasuk pemerintah daerah agar stadion tersebut dapat diserahkan kepada pemakai termasuk klub sepak bola setempat.

Saya hanya ingin titip agar setelah PON dan setelah hari ini stadion dan fasilitas yang ada di sekitar ini segera diserahkan kepada pemakai.

Jokowi mengingatkan, banyak stadion yang begitu PON selesai langsung tidak terurus. 

"Kalau stadion ini bisa diserahkan kepada klub-klub sepak bola yang ada di Sumatera Utara, entah itu PSMS, entah itu PSDS atau yang lainnya agar terawat. Karena dari pengalaman kita di provinsi-provinsi lain, fasilitas olahraga dibangun, setelah PON semuanya tidak terawat," katanya.

Topik Menarik