Dipanggil Prabowo, AHY Diberi Tugas Kawal Pembangunan Fisik dan SDM

Dipanggil Prabowo, AHY Diberi Tugas Kawal Pembangunan Fisik dan SDM

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 16:49
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024). Usai pertemuan selama beberapa menit itu, AHY mengaku diminta Prabowo untuk menyukseskan pembangunan fisik hingga sumber daya manusia (SDM).

"Biar beliau sendiri yang akan mengumumkan, menjelaskan (jadi menteri apa), tetapi beliau ingin pembangunan ke depan semakin sukses, pembangunan itu fisik maupun SDM," kata AHY.

Menurut AHY, apabila pembangunan fisik dan SDM sukses, maka Indonesia bisa menjadi negara maju.

"Saya rasa menjadi satu bagian yang tak terpisahkan. Kalau sukses semuanya tentu Indonesia maju yang kita cita-citakan bisa terwujud," katanya.

Selain AHY, sejumlah tokoh juga dipanggil Prabowo. AHY mengungkapkan, para tokoh itu dipanggil Prabowo secara bergantian.

Menurut AHY, pertemuan ini merupakan fase penting karena Prabowo ingin memberikan tugas-tugas kepada para tokoh.

"Pak Prabowo Subianto ingin secara langsung bertatap muka, termasuk menyampaikan harapan dan penugasn-penugasan kepada sejumlah tokoh untuk membantu beliau di pemerintahan 5 tahun mendatang," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo memanggil para calon menteri di kediamannya, Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada hari ini Senin (14/10/2024). Hal itu dibenarkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan, para calon menteri yang dipanggil sudah menandatangani kesediaan untuk membantu pemerintahan mendatang.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

Topik Menarik