RK bakal Sulap Kepulauan Seribu Jadi Destinasi Global ala Disneyland-Universal Studios

RK bakal Sulap Kepulauan Seribu Jadi Destinasi Global ala Disneyland-Universal Studios

Terkini | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 17:27
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil bertekad menyulap Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata global. Nantinya, destinasi wisata di kabupaten kawasan utara Jakarta itu akan dibangun mencontoh konsep Disneyland Park hingga Universal Studios.

"Kepulauan Seribu itu sedang kita dorong. Beberapa pulau itu kita jadi destinasi wisata global, ala-ala Disneyland, ala-ala Universal Studios, itu nanti ada di sana," kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dalam sambutannya di Diskusi dan Ngopi Bareng Relawan Pengusaha Pejuang Baru, di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2024).

Untuk merealisasikan program itu, dia bakal memperbaiki sarana transportasi ke Kepulauan Seribu. Menurutnya, hal itu bisa terealisasi, apalagi stasiun MRT tengah dibangun hingga Ancol, Jakarta Utara.

"Makanya saya bilang, kalau itu jadi tolong terminalnya yang keren. Dibikin kayak semi opera house. Nah jadi ikon kota. Karena stasiun MRT juga ujungnya di Ancol. Kebayang gak, kita naik MRT berhenti di Ancol, naik ke atas terminal Kepulauan Seribu," tutur Kang Emil.

Nantinya, kata Kang Emil, Kepulauan Seribu juga akan memiliki resort seperti Maladewa.

"Kedua destinasi yang sifatnya bayar tiket, ala-ala Disneyland, ala-ala itu," tutur Kang Emil.

Topik Menarik