Ruang Ganti Timnas China Pecah Jelang Lawan Indonesia, Sinyal Garuda Menang?

Ruang Ganti Timnas China Pecah Jelang Lawan Indonesia, Sinyal Garuda Menang?

Olahraga | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 14:20
share

QINGDAO, iNews.id- Timnas China dikabarkan sedang mengalami masalah internal tim jelang melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Media China menyebut beberapa pemain tak suka dengan kepemimpinan sangat pelatih Branko Ivankovic.

Laga China melawan Indonesia akan berlangsung, Selasa (15/10/2024). Jelang laga itu, situasi ruang ganti Timnas China bermasalah.

Permasalahan itu diduga akibat rentetan buruk di tiga laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bahkan media China Sohu menyebut Ivankovic sudah tidak dipercaya beberapa anak asuhnya.

"Beberapa pemain internasional Timnas Cina yang pernah bermain di bawah pelatih terkenal tidak menyukai Ivankovic. Pamor pelatih Kroasia itu turun ke titik beku di dalam tim," tulis laporan itu dilansir Sohu, Sabtu (12/10/2024).

Bahkan, perselisihan itu menyeret mantan pelatih China Aleksandar Jankovic. Para petinggi Chinese Football Association (CFA) dikabarkan sampai turun tangan meredam konflik tersebut.

Kabar terbaru, nasib Branko Ivankovic akan ditentukan di lag melawan Indonesia pekan ini. Jika Timnas China Kembali kalah kemungkinan Ivankovic bakal dipecat.

"Secara umum diyakini bahwa jika Ivankovic gagal menghentikan kekalahan beruntun di pertandingan berikutnya, posisi kepelatihannya mungkin tidak terjamin. Apalagi di laga kandang mendatang melawan Indonesia, Ivan menghadapi 'pertarungan hidup dan mati' dan hasilnya berhubungan langsung dengan nasibnya," tulis Sohu.

Topik Menarik