Sandiaga Uno Yakin IHSA Mampu Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Likupang 

Sandiaga Uno Yakin IHSA Mampu Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Likupang 

Travel | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 11:22
share

LIKUPANG, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meyakini bahwa kehadiran Indonesian Home Stay Association (IHSA) dapat meningkatkan kunjungan ke Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. 

Terlebih, Kemenparekraf saat ini terus mensosialisasikan pariwisata berbasis masyarakat. Harapannya, agar wisatawan baik domestik mau pun mancanegara dapat belajar budaya lokal hingga kuliner lokal lokasi wisata setempat. 

"Kami berharap IHSA bisa terus berkembang ke depan dan memberikan peluang peningkatan kunjungan khususnya di Likupang, Minahasa Utara, dan Sulawesi Utara," kata Sandiaga Uno belum lama ini. 

Dia juga berharap IHSA dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pemilik homestay, karena membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Dengan begitu, produk ekraf yang ada di homestay atau sekitar homestay pun bisa laris manis terjual. 

"Harapannya, produk-produk ekonomi kreatifnya semakin laku terjual dan kita bisa merasakan pariwisata berbasis masyarakat yaitu tinggal di rumah-rumah masyarakat," katanya. 

"Sehingga kita belajar budaya lokal, kuliner lokal dan tetap merasakan fasilitas yang tidak kalah dengan tinggal di hotel tapi merasakan alam yang lebih otentik dan budaya yang lebih asli," tambah Sandiaga Uno. 

Ketua DPP IHSA, Alvy Pongoh  menyampaikan apresiasi kepada Sandiaga Uno yang selalu mendukung kemajuan UMKM khususnya homestay dan selalu mendukung IHSA mengangkat derajat harkat martabat pelaku usaha homestay yang semuanya ada di Desa Wisata atau Kampung Wisata.

"Sehingga dengan peluncuran dari Indohome ini, saluran pemasaran digital untuk homestay yang ada di desa-desa wisata terutama di 5 destinasi pariwisata super prioritas bisa didukung dan terus kembangkan," ujar Alvy.

Topik Menarik