Sandiaga Uno Puji UMKM Minahasa Utara Berkualitas Luar Biasa, Auto Diborong!

Sandiaga Uno Puji UMKM Minahasa Utara Berkualitas Luar Biasa, Auto Diborong!

Travel | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 11:18
share

LIKUPANG, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkesempatan untuk mengunjungi Destinasi Pariwisata Super Prioritas Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Dia memborong banyak produk UMKM di agenda ini.

Menurut Sandiaga Uno, kualitas produk UMKM yang dihasilkan pengusaha UMKM Minahasa Utara luar biasa. Terlebih, ada aspek konservasi dalam proses produksinya, yaitu recycle.

Sandiaga Uno saat kunjungan ke Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. (Foto: Subhan Sabu)
Sandiaga Uno saat kunjungan ke Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. (Foto: Subhan Sabu)

"Produk UMKM semakin berkualitas. Kami mengucapkan selamat, mudah-mudahan bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas bagi para pelaku UMKM ekonomi kreatif di sini dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Sandiaga Uno, belum lama ini.

Produk UMKM ekraf Minahasa Utara yang diborong Sandiaga Uno antara lain Batik Wanua dan Nio's. Sandi kemudian berinteraksi dengan ratusan peserta Kata Kreatif yang hadir di Paradise Hotel Likupang.

Di kesempatan itu, Sandiaga Uno menjelaskan alasan Likupang dipilih sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Salah satunya adalah pariwisata berorientasi berkualitas dan berkelanjutan.  

"Pilihan Jokowi dan Olly Dondokambey menetapkan Likupang sebagai destinasi super prioritas ini dilandaskan semangat agar pariwisata kita lebih berorientasi ke pariwisata berkualitas dan berkelanjutan. Jadi, regeneratif tourism lah yang akan dihadirkan di sini," kata Sandiaga Uno.

"Dan yang terbangun di sini bukan resort-resort yang besar, tapi lebih ke arah pariwisata berbasis masyarakat dengan fokusnya di desa wisata dan destinasi-destinasi yang mengadopsi bukan hanya konservasi tapi juga meregenerasi," tambahnya.

Topik Menarik