Park Hyatt Jakarta Gelar Masters of Food and Wine, Usung Konsep Kesenian di Menu Istimewa

Park Hyatt Jakarta Gelar Masters of Food and Wine, Usung Konsep Kesenian di Menu Istimewa

Travel | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 21:21
share

JAKARTA, iNews.id - Park Hyatt Jakarta kembali menghadirkan event Masters of Food and Wine. Ini merupakan event Park Hyatt Jakarta yang memadukan konsep chef papan atas dunia, mixology, wine serta champagne master.

Acara ini spesial karena menonjolkan sisi seni yang dipadukan dengan menu spesial yang dibawa langsung oleh Pastry Chef dari Park Hyatt Milan, Italia, Alessio Gallelio. Event spesial ini memiliki sejumlah rangkaian acara termasuk Afternoon Tea yang menyajikan menu sweet and savory yang spesial.

Bella Arianty, Public Relations Manager Park Hyatt Jakarta mengungkap acara ini mendatangkan sejumlah master dari bidangnya masing-masing. Ada pun para chef Michelin Star yang turut hadir dalam acara Masters of Food and Wine.

“Ini kedua kalinya kegiatan Masters of Food and Wine. Kita mendatangkan 9 master dari bidangnya sendiri, ada master of wine, masyer of champagne, master of pastry dan ada juga chef Michellin Star yang hadir,” ujar Bella, Sabtu (12/10/2024).

Bella mengatakan, Master of Food and Wine di Park Hyatt Jakarta tahun ini berbeda dari event sebelumnya. Kali ini, acara tersebut menonjolkan sisi kesenian yang lebih mendalam dan dipadukan pada menu-menu spesial.

Selain dari sisi food and beverages (FNB), apa pula beberapa rangkaian kegiatan Master of Food and Wine ini seperti kelas fotografi dan melukis yang menjadi unsur kesenian pada event tahun ini.

"Yang di-highlight dari acara tahun ini ialah experience-nya, dari Park Hyatt ini kita memadukan FNB dengan art and culture dan touch of luxury. Nah di art-nya ini kita masukin seperti painting class dan fotografi masterclass,” katanya.

Dalam acara Master of Food and Wine ini, Bella mengungkap kegiatan tersebut akan terus berlanjut setiap tahunnya dengan konsep dan sentuhan baru yang memukau.

“Event ini tentunya akan dilanjutkan sebagai legacy-nya brand Park Hyatt. Dan tentunya akan ada hal yang berbeda setiap tahunnya," kata Bella.

Sebagai informasi, Masters of Food and Wine merupakan event Park Hyatt Jakarta yang mengawinkan konsep chef papan atas dunia, mixology, wine serta champagne master.

Program Masters of Food and Wine kali ini menghadirkan dua chef Michelin Star. Pertama, Chef Syrco Bakker yang kesohor lewat kreasinya dalam fine dining kuliner Belanda dan Indonesia.

Kedua, Chef Ivan Brehm, pemilik restoran Michelin Nouri yang menyajikan aneka menu berdasarkan riset mendalam. Dengan begitu, apa yang disajikannya bisa diterima secara universal. Selain dua chef Michelin di atas, Park Hyatt Jakartajuga menggandeng Chef Pasqualino Barbasso asalItalia dalam Masters of Food and Wine. Sementara chef pastry Alessio Gallelli turut menyajikan dessert yang lezat dan memanjakan lidah.

Topik Menarik