Viral Suami di Makassar Nekat Curi Knalpot Motor demi Biaya Persalinan Istri

Viral Suami di Makassar Nekat Curi Knalpot Motor demi Biaya Persalinan Istri

Terkini | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 14:45
share

MAKASSAR, iNews.id - Seorang suami nekat mencuri knalpot motor warga yang sedang terparkir di pinggir Jalan Boengaejaya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar. Pelaku mengaku mencuri demi memenuhi kebutuhan persalinan sang istri hingga kisahnya viral di media sosial.

Dalam video viral terekam pelaku terpojok dikerumuni warga di tengah jalan. Warga geram hingga melontarkan cacian bahkan menjambak rambut pria berbaju hijau ini usai tepergok mencuri.

Polisi yang mengetahui aksi main hakim tersebut bertindak cepat menyelamatkan pelaku dari amukan warga. Selanjutnya pelaku dibawa dua anggota Polsek Bontoala ke kantor polisi untuk proses hukum lebih lanjut.

Saat diperiksa, pelaku berinisial RP (18) beraksi seorang diri bermodal kunci T. Dia mengincar knalpot motor yang terparkir di pinggir jalan.

Kanit Reskrim Polsek Bontoala Iptu Sahrir mengatakan, pelaku mengaku baru pertama kali beraksi dengan motif faktor ekonomi.

"Pengakuannya untuk biaya melahirkan istrinya. Kami jerat pelaku dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," ujarnya, Jumat (11/10/2024).

Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam di tahanan Polsek Bontoala. Penahanan ini dilakukan untuk kepentingan penyelidikan.

Topik Menarik