Wasit Ahmed Al Kaf Sudah 4 Kali Pimpin Laga Timnas Bahrain dan Selalu Beri Keuntungan, Ini Buktinya

Wasit Ahmed Al Kaf Sudah 4 Kali Pimpin Laga Timnas Bahrain dan Selalu Beri Keuntungan, Ini Buktinya

Olahraga | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 06:52
share

JAKARTA, iNews.id- Wasit kontroversial Ahmed Al Kaf ternyata familiar dengan laga Timnas Bahrain. Tercatat dia sudah 4 kali memimpin laga Timnas Bahrain dan hasilnya Bahrain tak pernah kalah.

Al Kaf menjadi sorotan pecinta sepak bola usai keputusan kontrovesialnya di laga Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga berlangsung di Stadion National Bahrain, Kamis (10/10/2024).

Keputusan aneh Al Kaf sejatinya sudah terjadi sejak awal laga. Al Kaf kerap menghukum Indonesia dengan pelanggaran Ketika menyentuh pemain Bahrain.

Puncaknya terjadi di penghujung babak kedua. Kemenangan Indonesia 2-1 atas Bahrain sirna di injury time babak kedua.

Al Kaf tak meniup peluit padahal Waktu tambahan 6 menit yang diberikan sudah habis. Dia membiarkan laga terus berjalan hingga Bahrain mencetak gol jadi 2-2 menit 90+9.

Laga pun berakhir dengan skor 2-2. Ternyata itu bukan pertama kali Ahmed Al Kaf memimpin laga Timnas Bahrain.

Dilihat di Transfermarkt, Al Kaf sudah empat kali memimpin laga Timnas Bahrain. Hasilnya, Bahrain tak pernah kalah dengan 3 kali kemenangan dan sekali imbang.

Tiga kemenangan Bahrain itu terjadi saat melawan Malaysia di Piala Asia U-23 2023 dengan skor 1-0. Lalu Bahrain menang 2-1 lawan Uni Emirat Arab tahun 2023. Terakhir saat Bahrain menang 3-0 lawan Yaman di Kualifikasi Piala Dunia 2016.

Ketiga kemenangan Timnas Bahrain itu semua didapat saat wasit Ahmed Al Kaf jadi pengadil di lapangan. Satu-satu laga Timnas Bahrain yang gagal menang saat dipimpin Ahmed Al Kaf ketika melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024). Laga itu berakhir dengan skor 2-2.

Topik Menarik