Riza Patria: Relawan Jokowi dan Prabowo-Gibran Tak Dukung Pasangan Lain, hanya RIDO

Riza Patria: Relawan Jokowi dan Prabowo-Gibran Tak Dukung Pasangan Lain, hanya RIDO

Terkini | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 06:15
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil Suswono (RIDO), Ahmad Riza Patria mengungkap seluruh relawan Joko Widodo (Jokowi) hingga Prabowo-Gibran mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, RK-Suswono. Hingga saat ini pun belum ada satu relawan Jokowi dan Prabowo memberikan dukungan berbeda.

“Sampai hari ini belum ada satu organ relawan Pak Jokowi, Mas Gibran maupun Pak Prabowo yang mendukung pasangan lain selain pasangan RIDO. Sampai saat ini belum ada,” kata Ahmad Riza Patria, Jumat (11/10/2024).

Ariza -sapaan akrab Riza Patria- meyakini seluruh relawan Jokowi dan Prabowo dipastikan mendukung pasangan RIDO. Relawan-relawan itu juga akan bergerak dengan kekuatan penuh demi kemenangan Ridwan Kamil-Suswono.

“Semuanya memberikan dukungan penuh dengan sumber daya dimiliki masing-masing mendukung pasangan RiDO,” tegasnya.

Ia mengungkap hingga Jumat (11/10) malam sudah terdapat 293 relawan Jokowi dan Prabowo-Gibran yang menyatakan dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono. Ia menyebut bahwa dukungan ini akan terus bertambah.

“Apakah itu relawan Mas Gibran, relawan Pak Jokowi, relawan Pak Prabowo. Dan jumlah yang terdaftar sudah 293 relawan yang sudah mendaftar di posko pemenangan. Insyaallah akan terus sampai 600 lebih,” tuturnya.

Salah satu yang mendeklarasikan dukungan ialah kelompok relawan Jokowi Mania (Jokowi Mania) dan Pro Jokowi (Projo) yang mendeklarasikan dukungan. Mereka yang hadir di antaranya Ketua Umum relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer (Noel) dan Bendahara Umum Projo, Panel Barus.

Panel Barus menyampaikan dukungan terhadap Ridwan Kamil-Suswono menjadi penting. Sebab menurutnya sosok paslon tersebut mempunyai visi yang sama dengan pemerintah pusat.

“Kalau kami sejak awal kita semua sudah teriak-teriak Jakarta RK. Itu tegas dan itu penting karena Kang RK ini buat kami semua adalah orang yang senapas pastinya, sejalan dengan pemerintahan terpilih Prabowo Gibran. Itu penting,” kata Panel Barus dalam kesempatan yang sama.

Topik Menarik