Ngamuk Timnas Indonesia Dicurangi, Netizen Geruduk Instagram AFC dan Federasi Bahrain

Ngamuk Timnas Indonesia Dicurangi, Netizen Geruduk Instagram AFC dan Federasi Bahrain

Olahraga | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 14:16
share

RIFFA, iNews.id – Netizen Indonesia mengamuk dan menggeruduk Instagram AFC serta Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) usai Timnas Indonesia dicurangi. 

Netizen menilai kemenangan Tim Garuda atas Bahrain dirampok wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan. Penyebabnya, pengadil asal Oman itu memimpin laga dengan penuh kontroversial. 

Selain banyak pelanggaran yang diberikan untuk Timnas Bahrain, wasit berkepala plontos itu juga tak meniup peluit panjang tanpa berakhirnya laga saat Indonesia unggul 2-1. Padahal, tambahan waktu sudah berakhir. 

Bermain di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB, Indonesia harus pulang kecewa dengan hasil imbang 2-2 pada laga ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pada laga itu, Bahrain unggul lebih dulu melalui Mohamed Marhoon pada menit ke-15. Kemudian, Indonesia menyamakan skor melalui sepakan Ragnar Oratmangoen (45+3’). 

Gol Rafael Struick (73’) membuat Tim Garuda berbalik unggul, sebelum akhirnya Marhoon kembali mencetak gol pada menit ke-90+9.  

Gol tersebut sangat kontroversial karena tambahan waktu yang diberikan hanya enam menit. Namun, sampai menit 90+6, sang wasit tak juga meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga sampai akhirnya terjadi gol balasan Bahrain.

Usai pertandingan para pecinta Timnas Indonesia melampiaskan amarahnya di dunia maya. Netizen +62 mengamuk dan langsung menyerang Instagram resmi Konfederasi Sepak Asia (AFC) dan BFA. 

Tercatat, ada 137.000 komentar dari fans Timnas Indonesia yang masuk dalam unggahan pertandingan itu di akun Instagram @afcasiancup dalam 13 menit setelah laga usai. 

Bukan itu saja, serbuan netizen Indonesia membuat akun Instagram BFA, @bahrainfa, kewalahan, dan harus menutup kolom komentarnya. 

Bahkan, akun Instagram wasit Ahmed Al Kaf, sampai menghilang akibat diserbu netizen Tanah Air. 

Topik Menarik