Momen Jerome Polin Jadi Guru Matematika, Ajarkan Wasit Ahmed Al Kaf Cara Hitung 90+6 yang Benar

Momen Jerome Polin Jadi Guru Matematika, Ajarkan Wasit Ahmed Al Kaf Cara Hitung 90+6 yang Benar

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 11:36
share

JAKARTA, iNews.id - Jerome Polin tak ingin ketinggalan meluapkan kekecewaannya kepada wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain. Bahkan, Jerome sampai mengajarkan matei cara menghitung 90+6 yang benar.

Ya, satu Indonesia termasuk Jerome Polin begitu kecewa dengan keputusan wasit yang kontroversial hingga berimbas pada hasil laga. Sebab, wasit dari Oman itu tak kunjung menghentikan pertandingan meski tambahan waktu pertandingan sudah selesai. 

Dari tambahan waktu enam menit, pluit panjang belum berbunyi hingga akhirnya Bahrain menyamakan kedudukan di menit ke-9. Tepat di menit 99, pertandingan di hentikan begitu Bahrain mencetak gol bahkan tanpa ada pengecekan VAR. 

Lantas, Jerome punya cara unik untuk melakukan aksi protes sekaligus meluapkan emosinya. Alih-alih mengumpat dengan kata-kata kasar, Jerome menggunakan keahliannya di bidang Matematika untuk menyindir wasit Ahmed Al Kaf, sebagai bentuk kekesalannya.

Melalui unggahan Instagram-nya, Jerome membagikan video perkenalan sebagai seorang guru matematika. Dia pun menyiapkan papan tulis untuk menghitung hasil dari 90+6, merupakan waktu pertandingan dari laga Indonesia vs Bahrain.

"Halo wasit, salam kenal aku Jerome Polin, guru matematika dari Indonesia, jadi aku mau ngajarin 90+6," ujar Jerome Polin dikutip dari unggahan Instagram @jeromepolin, Kamis (10/10/2024).

Jerome menggunakan berbagai macam cara yang sebenarnya membuat perhitungan menjadi semakin rumit. Tapi tetap menunjukkan hasil yang sama, yakni 96, menjadi waktu yang seharusnya dari pertandingan tersebut, bukan 99. Bahkan, Jerome sempat memunculkan angka 99 dan menegaskan bahwa angka tersebut harus dikurangi 3, hingga hasilnya menjadi 96.

Topik Menarik