Pimpinan Ponpes Riyadlul Alfiyyah Sebut Denas-Efa Sosok yang Layak Pimpin Cianjur

Pimpinan Ponpes Riyadlul Alfiyyah Sebut Denas-Efa Sosok yang Layak Pimpin Cianjur

Terkini | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 11:38
share

CIANJUR, iNews.id - Pimpinan Pondok Pesantren Riyadlul Alfiyyah KH Fesy Syarchosi Alkautsar menilai pasangan calon Deden Nasihin dan dr Efa sebagai sosok yang layak memimpin Kabupaten Cianjur. Dia mendukung paslon yang diusung Partai Perindo di Pilkada Cianjur 2024.

Hal ini disampaikan saat acara deklarasi dengan tema 'Khidmah Mengembalikan Jati Diri Cianjur Kota Santri' di Aula Pesantren Riyadlul Alfiyyah, Kampung Benjot, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (10/10/2024).

KH Fesy Syarchosi Alkautsar mengatakan, pasangan Denas-Efa tidak hanya memiliki pengalaman, tetapi juga pemahaman terkait ilmu agama. Sosok pribadi sangat relevan dengan tipe ideal pemimpin dalam Islam.

"Sosok seperti Denas-Efa yang diharapkan para ulama," ujarnya, Kamis (10/10/2024).

Dalam acara silaturahmi ulama dan halaqah ulama Cianjur, ratusan ulama menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Denas-Efa. Paslon ini diusung Partai Perindo, Partai Golkar dan PKS untuk memimpin Kabupaten Cianjur periode 2024-2029.

“Alasan kami mendukung Pak Denas karena beliau basic dan latar belakang pendidikannya memang lulusan dari pesantren, mulai dari tsanawiyah, aliyah dan pesantren. Jjadi pendidikan pesantren sangat melekat sekali," katanya. 

Topik Menarik