5 Berita Populer: Kabar Elkan Baggott usai Dibuang Timnas hingga Batas Waktu Sholat Isya

5 Berita Populer: Kabar Elkan Baggott usai Dibuang Timnas hingga Batas Waktu Sholat Isya

Terkini | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 05:38
share

JAKARTA, iNews.id – Elkan Baggot yang merupakan eks bek Timnas Indonesia memberikan kabar mengejutkan. Ia diketahui sedang berkutat dengan cedera pergelangan kaki. 

Elkan dicoret dari timnas dan tidak dipanggil lagi hingga kini lantaran terlibat friksi dengan pelatih Shin Tae-yong. Berita populer lainnya adalah contoh teks anekdot stand up comedy yang singkat dan menggelitik. 

Berikut rangkuman berita populer iNews.id pada Kamis (10/10/2024):

1. Contoh Teks Moderator Presentasi yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Jika Anda sering mengikuti diskusi atau hadir di sebuah acara presentasi, keberadaan moderator pasti sudah tidak asing lagi. Moderator merupakan pihak yang bertugas untuk memimpin dan membantu jalannya diskusi atau presentasi. Bagi Anda yang berminat menjadi moderator, contoh teks di bawah ini bisa dijadikan insipirasi.

- Contoh Teks Moderator Presentasi di Kampus

Assalamualaikum wr. wb.
Yang saya hormati dosen pembimbing mata kuliah Statistika.
Yang saya banggakan teman-teman sekalian.

Perkenalkan saya, (nama) perwakilan kelompok 3 yang akan memimpin acara diskusi pada pagi hari ini.
Pada presentasi kali ini, berikut adalah susunan acaranya:

Pembukaan moderator
Penyampaian materi dari tiap anggota kelompok 3
Sesi tanya jawab
Masukan dari dosen pembimbing
Penutup

Untuk mempersingkat waktu, langsung saja kita mulai sesi pertama, yakni pembukaan. Marilah kita ucapkan basmalah bersama-sama.
Selanjutnya adalah penyampaian materi. Materi pertama akan dibacakan oleh (nama)…..
Berikutnya, (nama) akan membacakan materi kedua……
Untuk materi terakhir, saya sendiri yang akan menyampaikannya…..

Setelah penyampaian materi, kini kita memasuki sesi berikutnya, yakni tanya jawab….

Pada sesi ini, teman-teman bisa bertanya soal hal yang berkaitan dengan materi yang tadi sudah disampaikan. Bagi yang ingin bertanya, silakan acungkan tangan.
Demikian tadi presentasi kelompok 3. Saya sebagai moderator memohon maaf atas kekurangannya

Terima kasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum wr.wb.

2. Contoh Artikel Ilmiah, Bisa Jadi Referensi Menulis Mahasiswa

Karya ilmiah adalah sebuah karya tulis yang menggunakan prinsip-prinsip ilmiah. Tulisan ini dibuat berdasarkan data dan fakta hasil observasi, kajian pustaka, dan eksperimen. Bagi mahasiswa, karya ilmiah adalah hal yang familiar. Berikut adalah contoh artikel ilmiah yang dapat dijadikan referensi menulis:

- Judul: 3 Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Oleh Pelari 

Berikut artikel ilmiah populer tentang kesehatan mengutip dari laman resmi PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Amai Gorontalo. 

Lari merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat bagus untuk membakar lemak. Tidak heran banyak orang yang melakukan olahraga ini demi menjaga berat badan dan kesehatannya. 

Namun, ada hal yang belum diketahui oleh para orang-orang yang sering dan rutin melakukan olahraga lari. Apa hal tersebut? Ada 3 nutrisi penting yang harus dijaga oleh para pelari agar kesehatan tubuhnya tetap terjaga. 

Meskipun olahraga lari secara umum membuat badan sehat, tetapi jika dilakukan tanpa memperhatikan nutrisi-nutrisi di dalam tubuh tercukupi atau tidak, maka lari bisa menyebabkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Apa saja ketiga nutrisi tersebut? 

1. Karbohidrat 

Nutrisi pertama yang harus tercukupi oleh pelari adalah karbohidrat. Jika kita berlari dengan jarak yang jauh dan intensitas tinggi, namun hanya diimbangi dengan karbohidrat yang rendah, maka itu sama saja dengan mengendarai suatu mobil tanpa memakai bahan bakar. 

Meskipun kita sudah mengkonsumsi minuman berenergi, namun asupan karbohidrat yang paling baik yaitu bersumber dari makanan alami yang mengandung gizi. Makanan yang paling banyak mengandung karbohidrat yaitu seperti ubi jalar, nasi, gandum, dan masih banyak lagi. 

2. Zat Besi 

Nutrisi yang harus dipenuhi selanjutnya yaitu zat besi. Zat besi memiliki peran penting untuk membantu pembentukan sel darah merah, yang mana selanjutnya akan membawa oksigen ke dalam otot tubuh. 
Saat berlari, otot akan bekerja dengan keras. Sehingga membutuhkan asupan zat besi yang cukup. Sumber-sumber makanan yang paling banyak mengandung zat besi adalah jenis kacang-kacangan, daging merah, ikan, tahu, dan bayam. 

3. Sodium 

Nutrisi yang ketiga adalah sodium, seorang pelari sangat memerlukan sodium ketika berlari. Hal ini karena sodium memiliki peran penting pada saat berlari, yaitu sebagai pemenuh kebutuhan cairan tubuh. 

Bagi orang yang memiliki keringat asin, sodium merupakan kebutuhan penting yang harus terpenuhi. Ciri-ciri orang yang memiliki keringat asin yaitu ketika keringat yang keluar dari area muka mengenai mata, maka mata akan terasa perih. Sumber makanan dan minuman yang mengandung sodium adalah keju, roti, sup, dan jenis minuman berenergi. 

Demikian ke-3 nutrisi yang harus dipenuhi oleh para pelari aktif dan rutin. Jangan karena ingin hidup sehat, tapi melalaikan kebutuhan nutrisi di dalam tubuh. Karena tubuh membutuhkan nutrisi yang cukup untuk menjaga ketahanan tubuhnya. 

3. Elkan Baggott Beri Kabar Mengejutkan usai Dibuang Timnas Indonesia

Mantan bek andalan timnas Indonesia, Elkan Baggot, memberikan kabar mengejutkan. Saat ini, Elkan rupanya sedang berkutat dengan cedera pergelangan kaki. 

Diketahui, dirinya tengah menjalani pemulihan dan baru tampil di 3 pertandingan bersama klubnya, Blackpool FC. Sementara itu, nama Elkan dicoret dari timnas Indonesia lantaran terlibat friksi dengan pelatih Shun Tae-yong. Bahkan, Elkan tidak pernah dipanggil lagi hingg detik ini. 

4. Contoh Teks Anekdot Stand Up Comedy, Singkat Namun Menggelitik

Komedi tunggal atau yang familiar dengan istilah stand up comedy adalah salah satu hiburan yang sangat disenangi masyarakat. Dalam stand up comedy, teks anekdot biasa digunakan untuk menyampaikan berbagai sindiran politik, sosial, dan moral yang ringan. Berikut adalah contoh teks anekdot stand up comedy:

- Judul: Status Jomblo

Sebelumnya, selamat malam. Terutama buat kamu-kamu semua yang jarang diucapkan selamat malam.

Nama saya wira dari Purwokerto dan saya ini paling tidak konsisten, terutama tentang hobi. Dari kecil saya suka banget main layangan. Tapi gedenya ganti, karena gue tau sakitnya ditarik ulur.

Terus aku ganti lagi hobi, setelah layangan aku suka mancing, tapi akhirnya aku malas… karena akhirnya aku tahu lelahnya menunggu.
Kemudian aku ganti lagi. Sekarang musim hujan, jadi pas banget, hobby gue ngangkatin jemuran, Kenapa? karena akhirnya aku tahu sakitnya digantungin.

HUJAN.. hujan itu ada yang bilang 1 cairan dan 99 adalah kenangan. Hujannya di luar rumah, pipinya yang basah.

Aku gak percaya ya… aku gak percaya sampai akhirnya tadi aku ketemu beneran. Ada cewek di tengah jalan, jongkok.

Tak tanya “mbak lagi ngapain mbak?”. “ini mas lagi ngelem aspal”. Loh kok aspal dilem? Iya buat persiapan siapa tahu nanti cintaku retak ditengah jalan.

Dan aku gak kuat kan. Hujan, terus ada bapak-bapak rumahnya rubuh. Tak tanyain “pak ini kenapa pak rumahnya rubuh?” dijawab “biasa mas, pas bangun semen sama pasirnya gak di campur” lah kenapa kok gitu pak? “iya karena aku terlalu percaya cinta bisa menyatukan semuanya”.. ah ah aaah..

Hujan itu kan biasanya banyak penyakit. Nah untuk menolak penyakit aku olahraga, biasa. olahraga pertama aku lari, lari dari kenyataan…. Panjat tebing, memanjat bukit harapan yang terlalu tinggi… kemudian fitnes biar kuat,,, kuat melihat dia bahagia bersama orang lain…

Hujan juga bikin laper kan? aku nyari kan? wah yang enak enak apa nih?? o iya, mie ayam. Ada yang jual mie, bapak-bapak nih jualan mie ayam bakso. Pak mie nya ada pak? habis mas. trus baksonya ada? habis mas… loh yang sisa apa? yang tersisa cuma penyesalan…

Ya udah aku makan. aku pesen. ya udah pak aku pesen penyesalannya satu.. aku nunggu lama.. aduuh yang lain udah pada makan kok aku belum… “pak kok ini saya belum dapat-dapat pak?” maaf mas ini baru datang.. kok bisa pak? ya kayak gitu mas, yang namanya penyesalan selalu datang terlambat…

5. Kapan Batas Waktu Sholat Isya? Begini Penjelasannya!

Sholat Isya adalah 1 dari 5 sholat yang wajib dikerjakan umat Islam. Sholat ini dilaksanakan malam hari dan bisa dikerjakan sendiri atau berjemaah. 

Sholat Isya dimulai usai waktu Magrib hingga menjelang waktu Subuh. Karenanya, sholat Isya menjadi waktu sholat paling panjang dibandingkan dengan sholat fardhu lainnya. Sementara itu, waktu paling baik mengerjakan sholat Isya adalah setelah waktu Maghrib hingga tengah malam.

Topik Menarik