Prabowo ke Ketum Parpol Koalisi: Jangan Tugaskan Kader yang Ingin Cari Uang APBN

Prabowo ke Ketum Parpol Koalisi: Jangan Tugaskan Kader yang Ingin Cari Uang APBN

Terkini | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 18:40
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden RI terpilih 2024 Prabowo Subianto mengingatkan ketua umum partai politik koalisi tidak mengusulkan kader yang hanya ingin mencari uang dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dia ingin kader yang diusulkan bekerja keras demi kesejahteraan rakyat. 

"Terang-terangan saya katakan semua ketua umum, semua perwakilan, saya katakan jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk di pemerintah yang saya pimpin, jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN APBD," kata Prabowo dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).

Menurut Prabowo, saat ini susah untuk mencari celah korupsi karena sudah zaman digital. Menteri Pertahanan (Menhan) ini pun memperingati bagi calon menteri tak menyelewengkan APBN.

"Zamannya sekarang susah, ini zaman digital, ini zaman teknologi, ini zaman pengamatan sangat cepat, jangan coba-coba," tegasnya.

Meski begitu, Prabowo mengaku paham setiap partai politik memerlukan uang dan sumber daya. Namun, dia berharap pencarian uang itu dilakukan dengan cara yang halal.

"Ini terbuka saja kita, mari kita kelola kekayaan kita, sehingga kita bisa mendukung semua institusi dengan baik, terang-terangan, kenapa tidak," katanya.

Diketahui, Prabowo mulai menyusun kabinet untuk pemerintahan mendatang. Prabowo juga sudah memanggil para calon menteri. 

Prabowo juga mengatakan sebagian menterinya berasal dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tidak terkecuali para menteri di bidang ekonomi.

“Saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang, ya banyak juga yang berada di kabinet (Jokowi) yang sekarang begitu,” kata Prabowo di Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Topik Menarik