Pelatih Bahrain: Timnas Indonesia Tim Bagus, tapi Kami Akan Menang!

Pelatih Bahrain: Timnas Indonesia Tim Bagus, tapi Kami Akan Menang!

Olahraga | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 11:21
share

RIFFA, iNews.id - Pelatih Timnas Bahrain, Dragan Talajic, memuji Timnas Indonesia. Meski begitu, dia yakin pasukannya akan menang melawan Tim Garuda. 

Timnas Bahrain bakal menjamu Tim Garuda di Bahrain National Stadium, Riffa, pada matchday ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. 

Talajic menegaskan, armadanya pantang menganggap remeh Timnas Indonesia. Menurutnya, laga nanti akan berjalan sulit karena Tim Garuda memiliki cara bermain yang bagus. 

Pelatih asal Kroasia itu sudah melihat bagaimana performa Timnas Indonesia saat menahan imbang Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0, bulan lalu. Untuk itulah, dia pun mengantisipasi kejutan dari tim tamu. 

“Kami telah mempersiapkan pertandingan ini sebaik mungkin. Kami berharap bisa memainkan pertandingan yang bagus,” kata Talajic, dilansir dari GDN Online, Kamis (10/10/2024).

“Ini tidak akan mudah, dan kami menghormati lawan kami. Mereka (Timnas Indonesia) menunjukkan dalam dua pertandingan pertama cara bermain yang bagus dan hanya kebobolan satu gol,” ucapnya.

Meski begitu, Talajic optimistis skuadnya bakal tampil semaksimal mungkin. Apalagi, mereka sedang mencari momentum kebangkitan usai dibantai 0-5 oleh Jepang di kandang sendiri, bulan lalu. 

“Ini akan sulit, tapi saya percaya pada anak-anak saya dan, dengan dukungan yang baik dari para suporter, semoga kami akan menang,” tutur pelatih berusia 59 tahun itu. 

Laga ini penting buat kedua tim demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026. Saat ini, Timnas Bahrain berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, unggul satu angka dari Timnas Indonesia di peringkat keempat. 

Puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan enam poin, unggul dua angka dari Arab Saudi di posisi kedua. Sedangkan Australia ada di posisi kelima dengan satu poin, dan China di juru kunci tanpa poin. 

Hanya dua tim teratas yang lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat berhak melaju ke putaran keempat kualifikasi, dan dua terbawah dipastikan tersingkir. 

Topik Menarik