Profil Brian Armstrong, Bos Coinbase yang Tajir Melintir dan Jenius

Profil Brian Armstrong, Bos Coinbase yang Tajir Melintir dan Jenius

Gaya Hidup | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:20
share

JAKARTA, iNews.id - Profil Brian Armstrong akan dibahas selengkapnya di artikel ini. Pria asal Amerika Serikat ini adalah salah satu orang yang mempopulerkan mata uang kripto atau crypto. 

Nama Brian Armstrong ramai diperbincangkan di X, usai dirinya menikahi sahabatnya sendiri, Angela Meng. Kabar bahagia ini dibagikan Brian di X, lengkap dengan foto-foto pernikahannya. 

Momen Brian Armstrong menikah dengan Angela Meng. (Foto: X)
Momen Brian Armstrong menikah dengan Angela Meng. (Foto: X)

Banyak orang penasaran dengan sosok satu ini dan di sini akan dibahas tuntas siapa sebenarnya Brian Armstrong. Penasaran? Baca artikelnya sampai selesai. 

Profil Brian Armstrong

Brian Armstrong adalah pendiri dan CEO Coinbase, bursa mata uang kripto atau crypto terbesar di Amerika Serikat. Sosok Brian dianggap berjasa dalam meluncurkan bursa mata uang kripto pertama dalam sejarah AS. 

Dia juga berperan penting dalam mempercepat adopsi mata uang kripto secara massal, memanfaatkan teknologi blockchain untuk layanan keuangan dan mengadvokasi lingkungan regulasi yang pro-mata uang kripto di Amerika Serikat. 

Brian Armstrong mendirikan Coinbase pada 2012 dan telah berkembang menjadi salah satu platform paling menonjol dan banyak digunakan untuk membeli, menjual, dan menyimpan mata uang kripto seperti Bitcoin, BTC, Ether, ETH, dan banyak lainnya. 

Coinbase di bawah kepemimpinan Brian menjadi platform mata uang kripto pertama di AS yang 'go public' melalui pencatatan langsung di bursa saham NASDAQ pada April 2021. 

Di artikel ini juga akan membahas kapan Brian Armstrong lahir dan seperti apa kehidupan masa lalunya. Simak terus beritanya sampai selesai. 

Kapan Brian Armstrong Lahir dan Bagaimana Kehidupan Masa Lalunya? 

Bicara soal kehidupan pribadi, Brian Armstrong lahir pada 25 Januari 1983 di dekat San Jose, California. Orangtuanya berprofesi sebagai insinyur. 

Dia belajar ilmu komputer dan ekonomi, serta memperoleh gelar master dalam ilmu komputer dari Rice University pada 2006. 

Brian pernah magang di IBM saat masih menjadi mahasiswa di Rice, lalu bekerja di bidang manajemen risiko perusahaan untuk Deloitte & Touche. 

Selama kuliah, Brian cukup produkti. Dia diketahui pernah mendirikan usaha pertamanya yaitu UniversityTutor pada 2003. Itu merupakan situs web yang menghubungkan orangtua, siswa, dan instruktur independen di seluruh dunia. 

Di perusahaan itu, Brian menjabat sebagai CEO hingga 2012. Johnson Educational Technologies LLC mengakuisisi bisnis tersebut di 2014. 

Brian Armstrong CEO Coinbase. (Foto: Instagram)
Brian Armstrong CEO Coinbase. (Foto: Instagram)

Kariernya semakin cemerlang. Dia kemudian mendirikan GiveCrypto, suatu platform filantropi yang bertujuan untuk menyediakan mata uang kripto bagi masyarakat kurang mampu dan meningkatkan inklusi keuangan. 

Di 2012, Armstrong berhenti bekerja dari pekerjaannya di Airbnb dan mendirikan Coinbase bersama Fred Ehrsam yang menyediakan akses perdagangan kripto bagi jutaan warga Amerika dan penggemar kripto secara global. 

So, berikut biodata Brian Armstrong si jenius yang tajir melintir. 

Biodata Brian Armstrong

Nama: Brian Armstrong
Lahir: 25 Januari 1983
Usia: 41 tahun
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Instagram: @brian_arsmtrong
Twitter/X: @brian_armstrong
LinkedIn: Brian Armstrong
Jumlah kekayaan: 7,4 miliar dolar Amerika atau sekitar Rp115,9 triliun
Istri: Angela Meng

Jadi, itu dia profil Brian Armstrong si jenius bos Coinbase. Semoga informasi ini menginspirasi.

Topik Menarik