Viral Sunrise Mirip Lukisan di Kintamani Tertangkap Kamera, Langitnya Berwarna Jingga

Viral Sunrise Mirip Lukisan di Kintamani Tertangkap Kamera, Langitnya Berwarna Jingga

Berita Utama | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 00:45
share

JAKARTA, iNews.id - Pemandangan alam yang ada di Bali selalu memikat wisatawan untuk berkunjung. Ya, Bali, terutama Kintamani sangat populer di kalangan wisatawan.

Salah satunya saat berada di kawasan Jalan Penelokan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Batur yang dikelilingi lautan awan. Jika beruntung Anda bisa melihat pemandangan sunrise dengan langit jingga tampak seperti lukisan.

Bahkan, belakangan ini viral pemandangan sunrise di Jalan Penelokan tertangkap kamera netizen. Gunung Batur yang berdiri kokoh dikelilingi lautan awan dengan sunrise menakjubkan. Video tersebut dibagikan oleh @wayan__aryagung, dia memperlihatkan suasana Gunung Batur saat pagi hari. "Kintamani punya cerita," tulis caption @wayan__aryagung.

Video tersebut viral hingga diposting ulang oleh akun @otw_melali. "Pemandangan seperti inilah yang selalu diharapkan oleh pengendara yang melewati kawasan Penelokan, Kintamani. Cuaca cerah, lautan awan & sunrise, best combo banget! Tangan auto buka kamera HP buat abadikan momen indah ini!," tulis akun tersebut.

Pemandangan sunrise dengan warna langit jingga diketahui berlokasi di Mount Batur View Point, di Jalan Penelokan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. 

Ya, pemandangan tersebut sangat diharapkan oleh para pengendara yang melewati kawasan Penelokan, Kintamani. Dengan cuaca cerah, lautan awan yang membentang di bawah kaki, dan sinar matahari yang menyinari Gunung Batur, menjadi kombinasi yang menakjubkan. Suasana pagi yang tenang ini menciptakan momen magis yang tak ingin dilewatkan.

Pemandangan menakjubkan ini mendapatkan banyak pujian dari warganet. Mereka banyak yang penasaran dengan lokasi dan waktu yang tepat untuk dapat melihat pemandangan tersebut. 

"Diharapkan tp gak dpt2," kata @ite***.

"Ke sini boleh gak keluar jam set 4 pagi keluar," ujar @ndr***.

"Mantap Bali emg thebest," kata @dif***.

Perlu diketahui, Kintamani merupakan salah satu destinasi wisata paling menakjubkan di Bali, yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Di kawasan ini, pemandangan Gunung Batur yang megah mendominasi langit, terutama saat matahari terbit, menciptakan suasana yang magis. 

Gunung berapi ini dikelilingi oleh Danau Batur, yang memiliki air jernih dan dikelilingi pegunungan, memberikan latar belakang yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Kintamani juga terkenal dengan ladang pertaniannya yang hijau dan subur, serta perkebunan kopi yang memberikan udara segar dan sejuk. Ketinggian Kintamani, sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut, menjadikannya tempat yang nyaman untuk berlibur, jauh dari keramaian.

Topik Menarik