Imam Besar Masjid Nabawi Kunjungi Kantor PBNU, Disambut Gus Yahya

Imam Besar Masjid Nabawi Kunjungi Kantor PBNU, Disambut Gus Yahya

Terkini | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 11:52
share

JAKARTA, iNews.id - Imam Besar Masjid Nabawi, Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta, Rabu (9/10/2024). Dia disambut oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).

Berdasarkan pantauan iNews.id, pertemuan masih berlangsung. Pertemuan Syekh Ahmad dan jajaran PBNU digelar tertutup.

Diketahui, kunjungan Syekh Ahmad ke Indonesia kali ini merupakan kunjungan kenegaraan. Dia membawa pesan dari Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi. 

"Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian khusus dari Raja Salman dan Putra Mahkota atas hubungan strategis antara Indonesia dan Arab Saudi yang telah terjalin selama ini," ungkap Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Al-Amudi.

Sementara itu, Syekh Ahmad mengatakan Indonesia dan Arab Saudi memiliki persamaan untuk mengusung keberagamaan yang moderat. Ini yang juga menjadi alasan kunjungannya ke Bumi Nusantara. 

“Ini adalah amanat yang besar bagi kami, bagaimana menyampaikan ajaran agama yang benar, ajaran agama yang sesuai dengan yang disampaikan oleh Rasulullah sebagai sebuah risalah ketuhanan yang bersifat universal,” kata dia.

Topik Menarik