Heboh Foto Resmi Kabinet Jepang Diedit karena Celana PM Ishiba dan Menhan Melorot

Heboh Foto Resmi Kabinet Jepang Diedit karena Celana PM Ishiba dan Menhan Melorot

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 10:44
share

TOKYO, iNews.id - Pemerintah Jepang mengakui telah memanipulasi foto bersama perdana menteri dan anggota kabibet setelah mengundang cemoohan dari netizen. Tujuan manipulasi itu adalah membuat penampilan para anggota kabinet lebih rapi.

Pada foto sebelum dimanipulasi, celana panjang Perdana Menteri Shigeru Ishiba dan Menteri Pertahanan Gen Nakatani tampak sedikit melorot sehingga menunjukkan kemeja putih di balik jas. Pemandangan itu jelas terlihat tak rapi.

Apalagi, posisi mereka berada di barisan paling depan sehingga terlihat mencolok.

(Foto: Kantor Perdana Menteri Jepang)

Sementara itu dalam foto resmi yang dikeluarkan oleh kantor Perdana Menteri Shigeru Ishiba, bagian yang tak rapi itu menghilang. Meski demikian, hal itu tidak cukup cepat untuk menghentikan rentetan ejekan di media sosial.

"Ini lebih mengerikan ketimbang foto bersama klub lansia saat berwisata ke sumber air panas. Ini benar-benar memalukan," demikian komentar seorang netizen di X.

Juru bicara pemerintah Yoshimasa Hayashi kemudian muncul dan membenarkan editan pada foto.

"Ada editan kecil-kecilan," Hayashi, seraya menambahkan penyuntingan foto merupakan hal biasa karena akan menjadi kenang-kenangan sepanjang masa, seperti dikutip dari AFP, Selasa (8/10/2024).

Foto bersama di kantor perdana menteri, termasuk reshuffle Kabinet, akan disimpan selamanya sebagai kenang-kenangan.

Topik Menarik