RK Ungkap Program Kartu Kamu di Debat Perdana Pilgub Jakarta, Apa Itu?

RK Ungkap Program Kartu Kamu di Debat Perdana Pilgub Jakarta, Apa Itu?

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 07:36
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono mengungkapkan program Kartu Kamu di debat perdana Pilgub Jakarta 2024, Minggu (6/10/2024). Minimal ada tujuh kelompok masyarakat yang akan menjadi sasaran program ini.

Ridwan Kamil mengatakan, sejumlah program gubernur-gubernur Jakarta terdahulu yang telah berjalan akan dilanjutkan, termasuk kartu-kartu seperti Kartu Jakarta Pintar. Dia pun mengungkapkan bakal menambah kartu  bagi pelayan rumah ibadah hingga anak yatim.

Hanya saja, kartu-kartu yang ada terlalu banyak. Sehingga dia bersama Suswono akan menyempurnakannya lewat Kartu Kamu.
 
"Kami akan mempunyai sesuai dengan kemajuan digital kartunya cukup satu, namanya Kartu Kamu, Ka-nya dari Jakarta, Mu-nya maju,” ujar RK saat menutup debat perdana Pilgub Jakarta 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Dia mengatakan, kartu itu bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya akses transportasi.

“Jadi kartu Kamu adalah Kartu Jakarta Maju di dalamnya minimal ada tujuh kelompok yang akan mendapatkan kebaikan, termasuk transportasi kita tambahi tadi anak yatim nomor 16 dan juga pasukan rompi-rompi kita gratiskan juga, Transjakarta, Jak Lingko, sampai LRT, MRT juga dilakukan,” kata dia.

Topik Menarik