Gawat! PSSI Sebut Rumput Stadion Tempat Laga Timnas Indonesia Vs China Kurang Bagus

Gawat! PSSI Sebut Rumput Stadion Tempat Laga Timnas Indonesia Vs China Kurang Bagus

Olahraga | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 21:03
share

JAKARTA, iNews.id- Timnas Indonesia akan menjalani laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra China pada Selasa (15/10/2024). Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menerima laporan jika rumput stadion di Qingdao kurang bagus.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga tandang pada Oktober 2024 dengan menantang Bahrain di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. Setelah itu skuad asuhan Shin Tae Yong akan menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, stadion tersebut sempat menjadi sorotan karena jaraknya yang cukup jauh dari ibu kota China, Beijing. Namun, Sumardji memastikan jarak bukan jadi masalah.

"Sudahlah mau disiapin di mana saja tidak ada masalah, tetapi yang menjadi catatan kami mungkin soal stadion yang disiapkan di sana, apakah stadionnya itu benar-benar layak atau tidak," kata Sumardji saat ditemui di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

Saat ini permasalahan yang dihadapi ialah kondisi rumput di Qingdao Youth Football Stadium. Sumardji menyebut kondisi rumput lapangan kurang bagus.

"Saya minta tolong teman-teman media juga bisa cek. Karena apa? Karena dari tim kami yang datang ke sana, kondisi stadionnya itu ya boleh dikatakan dari sisi rumput juga masih kurang bagus. Ini berdasarkan hasil laporan ke kami, ya," tambahnya.

Sumardji berharap dengan waktu kurang dari dua pekan ini, kondisi rumput dan juga stadion di China sudah betul-betul bagus. Terlebih lagi sebelum menjamu Indonesia, China melakoni laga tandang kontra Australia pada Kamis (10/10/2024).

Indonesia duduk di peringkat keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan dua poin hasil dari dua kali imbang. Sementara itu, Bahrain di posisi ketiga dengan tiga poin dan China masih terpuruk di dasar klasemen setelah gagal meraih kemenangan dalam dua laga awal.

Topik Menarik