Sempat Dirawat, Kapolres Boyolali Meninggal Dunia usai Kecelakaan di Tol Batang

Sempat Dirawat, Kapolres Boyolali Meninggal Dunia usai Kecelakaan di Tol Batang

Terkini | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 21:38
share

SEMARANG, iNews.id – Kapolres Boyolali AKBP M Yoga meninggal dunia, Minggu (6/10/2024) malam dalam perawatan medis. Kapolres sebelumnya terlibat kecelakaan lalu lintas saat mobil yang dikendarainya menabrak truk trailer di Tol Batang-Semarang, Kabupaten Batang.

Kabar duka tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto.

“Betul, innalillahi wainnalillahi rojiun, semoga arwah Beliau diterima di sisi Allah SWT... Amiin YRA,” kata Artanto saat dikonfirmasi, Minggu (6/10/2024) malam.

Informasi yang dihimpun di lapangan, AKBP M Yoga meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) Tlogorejo Semarang Minggu malam sekira pukul 20.12 WIB. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Depok, Jawa Barat. Korban dirawat pasca-lakalantas yang terjadi Selasa (1/10/2024) sekira pukul 01.25 WIB dinihari itu.  

Saat kejadian, kapolres duduk di kursi belakang mobil yang ditumpanginya Toyota Fortuner nomor polisi H 1981 MY. Pada insiden itu, driver dan ajudannya meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Identitas keduanya Bripda Vabrillian Dean Artono dan Bripda Rio Risna. Dean adalah Ba Satuan Samapta Polres Boyolali sementara Rio adalah Ba Sium Polres Boyolali.

Mobil menghantam truk trailer bermuatan tiang listrik dari arah belakang. TKP tepatnya di KM 346 + 800 jalur B ikut wilayah Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang 

Truk trailer yang ditabrak dari belakang adalah Hino nopol H 9806 BV dikemudikan Budi Prastiko (40) warga Kebondalem, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Dia memiliki SIM B II Umum.

Dua kendaraan itu melaju searah. Fortuner tepatnya di lajur kiri, jalan lurus datar, terbuat dari beton baik, cuaca cerah dan arus lalu lintas sedang. Tiba-tiba Fortuner menghantam truk dari belakang. 

Topik Menarik