Cahaya Hati Indonesia: Ungkapan Hati Mualaf Takut Jika Allah SWT Tak Beri Ujian

Cahaya Hati Indonesia: Ungkapan Hati Mualaf Takut Jika Allah SWT Tak Beri Ujian

Terkini | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 18:32
share

JAKARTA, iNews.id - Manusia yang bernapas akan selalu mendapat ujian dari Allah SWT. Ujian tersebut sebagai tanda naik kelasnya kita dalam hal keimanan kepada Allah SWT. 

Tak bisa dipungkiri, banyak dari umat Islam berharap agar Allah menghilangkan segala bentuk ujian dalam hidup. Sekalipun ada, semoga diringankan agar bisa diselesaikan dengan baik. 

Menariknya, seorang mualaf bernama Melisa Oentoro bahkan berharap Allah SWT selalu memberinya ujian. Baginya, ujian adalah hadiah terindah dari Allah SWT, bukan sesuatu yang patut ditakuti. 

"Aku menganggap kalau yang namanya ujian itu hadiah spesial dari Allah SWT buat aku," katanya dalam tayangan Cahaya Hati Indonesia iNews TV, Minggu (6/10/2024). 

"Makanya, makin aku belajar tentang Islam, aku jadi takut jika Allah tidak menguji aku. Sebab, aku percaya bahwa ujian-ujian kehidupan itu artinya Allah SWT sayang sama aku," tambahnya. 

Melisa sendiri mendapat ujian berat sebelum bahkan setelah memilih masuk Islam. Setelah masuk Islam, kedua orang tua Melisa marah besar, bahkan sampai memukulnya, dan 'menyeretnya' ke tempat ibadah agama sebelumnya. 

Melisa menjalaninya dengan tabah, selagi hatinya makin kuat ke Islam. Sampai akhirnya di 2016 Melisa memilih kabur dari rumah dan mantap memeluk Islam. Dia merasa bersyukur sekali bisa memeluk Islam, karena ini adalah agama yang paling benar dari semuanya. 

Kisah Melisa, seorang mualaf yang selalu rindu diberi ujian oleh Allah SWT ini bisa disaksikan selengkapnya dalam video berikut. Semoga kisah Melisa mampu memperkuat keimanan kita sebagai seorang Muslim. Aamiin. 

Topik Menarik