Cahaya Hati Indonesia: Kisah Mualaf Kenal Islam gegara Game Online

Cahaya Hati Indonesia: Kisah Mualaf Kenal Islam gegara Game Online

Terkini | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 18:28
share

JAKARTA, iNews.id - Melisa Oentoro, seorang perempuan mualaf, bercerita kalau dirinya bisa mengenal Islam gara-gara main game online. Di game itu, dia bertemu dengan seorang teman Muslim yang membantunya mengenal Islam yang benar. 

Ya, Melisa Oentoro belajar banyak tentang Islam lewat temannya tersebut. Banyak pertanyaan dilontarkan Melisa tentang Islam, termasuk soal menyembah Tuhan tidak menggunakan patung atau berhala. 

Temannya menjelaskan dengan sangat baik dan mudah dipahami Melisa. Sampai ada momen di mana perempuan itu menemukan satu ayat di kitab agama dia sebelumnya bahwa siapapun perempuan yang akan masuk ke rumah Tuhan, diperintahkan untuk menggunakan tudung kepala. 

Tak hanya itu, soal sesembahan menggunakan patung pun ternyata membuat resah Melisa. Terlebih, di setiap rumah ibadah agama sebelumnya, patung-patung yang ada di sana wajahnya berbeda-beda. 

"Dari situ aku merasa galau dan imanku goyah. Islam ternyata agama yang paling benar dari mulai dari situ aku perlahan semakin memperdalam pengetahuan soal Islam dan melepaskan agama sebelumnya," kata Melisa dalam tayangan Cahaya Hati Indonesia iNews TV, Minggu (6/10/2024). 

"Pernah juga ada momen aku dan mamiku kami ziarah ke suatu tempat, lalu mami nanya, 'Mana patung yang lebih cakep?'. Dari situ aku terbuka kalau ini gak benar dan tekadku bulat untuk masuk Islam," tambahnya. 

Seperti apa cerita selengkapnya perjalanan Melisa menemukan kebenaran dalam Islam, saksikan tayangan video Cahaya Hati Indonesia iNews TV edisi Minggu, 6 Oktober 2024, di bawah ini: 

Semoga dari perjalanan mualaf Melisa, kita sebagai umat Islam semakin kokoh keimanannya kepada Allah SWT. Semoga istiqomah selalu di jalan yang benar. Aamiin. 

Topik Menarik