Ridwan Kamil Prediksi Debat Perdana akan Sengit, Lawan Mantan Jenderal dan Eks Menteri

Ridwan Kamil Prediksi Debat Perdana akan Sengit, Lawan Mantan Jenderal dan Eks Menteri

Berita Utama | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 17:56
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) siap menjalani debat perdana Pilkada Jakarta yang diselenggarakan di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). RK mengaku debat ini akan berlangsung sengit.

Dia akan menghadapi Irjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun dan mantan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Lawannya juga orang-orang pinter semua, mantan menteri, mantan jenderal akan menjadi perdebatan yang sengit,” kata RK, Minggu (6/10/2024).

RK menegaskan sudah menjalani serangkaian latihan. “Persiapannya mantap. Sudah siap insyaallah. Sudah latihan dan belajar. Minta doanya mudah mudahan lisan dan pikirannya dimudahkan,” kata dia.

Dia juga bakal ditemani istrinya Atalia Pratatya dalam menjalani debat perdana. RK mengaku semakin bersemangat menghadapi debat kali ini.

“Salah satunya ditemani istri tercinta baterainya pol 100 persen,” ujar dia.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat telah menyiagakan 1.634 personel gabungan untuk mengamankan debat perdana Pilkada Jakarta. Debat akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) pada Minggu (6/10/2024). 

Personel keamanan ini berasal dari Polda Metro Jaya dan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, yang akan bertugas di dalam dan luar area debat.

“Sebanyak 1.634 personel gabungan siap melaksanakan pengamanan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Topik Menarik