Indonesia Long Drive 2024 Sukses Digelar, Pegolf Pemenang Dikirim ke Kejuaraan Asia

Indonesia Long Drive 2024 Sukses Digelar, Pegolf Pemenang Dikirim ke Kejuaraan Asia

Olahraga | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 12:10
share

JAKARTA, iNews.id - Indonesia Long Drive Competition (ILD) 2024 sukses digelar di Senayan Golf, Jakarta, Sabtu (5/10/2024). Ajang itu mendorong prestasi atlet long drive Tanah Air ke level dunia.

Founder ILD Yakup Hasibuan mengatakan ajang itu menjadi bagian dari upaya strategis untuk mendorong para atlet lokal menuju panggung internasional. Sebab, ajang seperti ini baru pertama kalinya berlangsung di Tanah Air.

 “Kami bangga dapat menghadirkan kompetisi ini. Misi kami adalah mempersiapkan atlet-atlet Indonesia, khususnya di bidang long drive, untuk bersaing di ajang Asia bahkan dunia. ILD diharapkan menjadi batu loncatan bagi mereka untuk menorehkan prestasi global,” ujar Yakup di Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

“Jadi yang di sini (Jakarta) final round, kami sudah lakukan kualifikasinya di tiga kota besar; Jakarta, Bali dan Surabaya. Dari sekitar 250 peserta dapat sekarang 16 orang yang paling jauh pukulannya dan dipertandingkan hari ini,” tambahnya.

Dalam putaran final ILD diikuti 16 pegolf, yakni delapan pria dan delapan wanita. Selain itu juga ada selebriti, pemain golf profesional dan pegolf junior

"Pemenang di sini akan dikirim ke Asia untuk bertanding mewakili Indonesia. Nanti dikirim satu juara laki-laki dan satu juara perempuan, turnamennya itu bulan November di Thailand,” katanya.

"Kami memohon maaf jika ditahun pertama masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan Indonesia Long Drive ini. Kami berharap kedepannya acara ini akan lebih besar lagi untuk membuat nama Indonesia lebih dikenal di mata dunia," sambungnya.

Berikut ini daftar juara ILD 2024

Men Division 
1. Made Vadra - Bali
2. ⁠Teguh Fauzi - Samrinda
3. ⁠Wahid Ardiansyah - Jakarta

Ladies Division

1. Khansa Putri - Bandung
2. ⁠Yuki Inoue - Jepang
3. ⁠Hanne Pangestu - Jakarta

Celebrity
- Adipati Dolken

Junior
- Amira Permadi
- ⁠Alva
- ⁠Zendaya Charlotte

Topik Menarik