Petugas KAI dan Warga Wates Selamatkan Wanita Berupaya Bunuh Diri di Pelintasan Kereta

Petugas KAI dan Warga Wates Selamatkan Wanita Berupaya Bunuh Diri di Pelintasan Kereta

Terkini | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 19:47
share

KULONPROGO, iNews.id - Warga Kalurahan Wates, Kapanewon Wates, Kulonprogo digegerkan seorang wanita yang mencoba bunuh diri di pelintasan kereta kawasan Dipan, Wates, Kulonprogo, Yogyakarta Sabtu (5/10/2024). Aksi itu berhasil digagalkan oleh warga dan pegawai PT KAI.

Wanita berinisial NB (40 tahun) itu merupakan warga Godean yang berdomisili di Wates. Berdasarkan identitas diri, NB diketahui seorang karyawan swasta. NB ditemukan oleh pegawai PT KAI di tengah rel kereta kemudian bersama warga diselamatkan dan ditenangkan.

“Benar ada perempuan yang berusaha bunuh diri tepatnya di pelintasan kereta sebelah barat Gedung kesenian Wates,” ujar Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Sabtu (5/10/2024).

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Wates. Selanjutnya korban dibawa ke Mapolsek Wates untuk ditenangkan. “Kami juga mengamankan sebuah sepeda motor Fazio warna merah milik korban,” katanya.

Polisi kemudian menghubungi keluarga NB. Suaminya lalu datang ke Mapolsek dan membawa ke RS Ghrasia Pakem, Sleman untuk menjalani perawatan kejiwaan. Sebelumnya, NB menjalani rawat jalan di RS hardjolukito, Yogyakarta dari poli psikiater atau jiwa.

“Dari pengakuan keluarganya, perempuan ini sudah dua kali berusaha melakukan bunuh diri. Penyebabnya karena faktor ekonomi,” katanya.

Topik Menarik