Hary Tanoesoedibjo Optimistis Timnas Futsal Terbang Tinggi di Bawah Ketum FFI yang Baru

Hary Tanoesoedibjo Optimistis Timnas Futsal Terbang Tinggi di Bawah Ketum FFI yang Baru

Berita Utama | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 18:13
share

JAKARTA, iNews.id – Hary Tanoesoedibjo optimistis Timnas Futsal Indonesia bakal terbang tinggi di bawah Ketua Umum (Ketum) Federasi Futsal Indonesia (FFI) terpilih Michael Victor Sianipar. 

Menurut Hary, futsal merupakan  olahraga anak muda.  “Jadi, sudah waktunya asosiasi itu diberikan kepada generasi berikutnya. Ketum FFI untuk periode 2024-2028: Michael Victor Sianipar. Mas Michael sebelumnya Sekjen, saya yakin bisa lebih baik lagi,” tutur Hary seraya membagikan momen penunjukan Michael Sianipar sebagai Ketum FFI pada laman Instagram miliknya, Sabtu (5/10/2024).  

Michael Sianipar terpilih sebagai Ketum FFI periode 2024-2028 secara  aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) FFI 2024,  Kamis (03/10/2024). Michael menggantikan Hary Tanoesoedibjo yang sempat terpilih sebagai ketua umum tiga kali (2014, 2018, 2022). Michael juga sebelumnya sempat menjabat Plt Sekretaris Jenderal dan Sekretaris Jenderal FFI.

Hary menambahkan, dia akan tetap mendukung perkembangan futsal di Tanah Air. 

“Saya menyatakan tetap komitmen mendukung futsal dari belakang. Sesuai kapasitas saya secara pribadi maupun secara MNC Group melalui medianya dan sebagainya,” katanya.

Hary berharap, Michael mampu meningkatkan kualitas timnas futsal dan mendulang banyak prestasi. 

“Diharapkan di tangan Mas Michael nanti dan dukungan dari pemerintah, dari Pak Menteri Dito Ariotedjo dan di bawah naungan PSSI: Pak Erick Thohir, FFI bisa lebih baik lagi, peringkat futsal Indonesia bisa makin naik, baik putra maupun putri,” ucap Hary. 

Timnas futsal Indonesia sempat unjuk gigi di level Asia pada 2022. Saat itu, Timnas futsal Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022, selangkah lagi ambil bagian di ajang yang lebih tinggi, yakni Piala Dunia. 

“Kita mau naik kelas. Kita tahu peringkat futsal kita saat ini sangat baik di level dunia, tapi kita masih belum menembus Piala Dunia. Jadi kita tetap punya target dan impian mempersiapkan diri timnas kita supaya bisa masuk ke Piala Dunia,” kata Michael.

Topik Menarik