Diterpa Cuaca Ekstrem, Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Muarojambi 

Diterpa Cuaca Ekstrem, Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Muarojambi 

Berita Utama | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 16:00
share

MUARO JAMBI, iNews.id - Helikopter Puma mendarat darurat di lapangan sepak bola Sengeti, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Jumat (4/10/2024). Insiden ini terjadi akibat cuaca ekstrem.

Suara gemuruh dari helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu menghebohkan warga sekitar. Sebelum mendarat, helikopter tersebut sempat berputar-putar di udara. 

“Selanjutnya berhenti, kami kaget dan ketakutan,” ujar Yanto, salah satu warga sekitar.

Kapolsek Sekeren, AKP Taroni Zebua, menjelaskan bahwa pendaratan darurat tersebut disebabkan hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Bandara Sultan Thaha Jambi. 

“Pesawat helikopter BNPB tersebut bertolak dari Kabupaten Tebo ke Bandara Sultan Thaha Jambi, namun karena ada cuaca buruk hujan dan petir, helikopter tersebut mendarat darurat,” ucap AKP Taroni.

Petugas segera memasang garis polisi di sekitar area helikopter mendarat agar masyarakat tidak mendekat. “Pesawat helikopter jenis Puma ini di dalamnya terdapat tiga orang kru pesawat, satu pilot dan co-pilot yang merupakan warga asing serta satu orang teknisi,” katanya.

Setelah satu jam pendaratan darurat, helikopter tersebut kembali melanjutkan penerbangan menuju Bandara Sultan Thaha di Kota Jambi.

Topik Menarik