Momen Jokowi Cek Kesiapan Pasukan Upacara HUT ke-79 TNI Naik Mobil Maung

Momen Jokowi Cek Kesiapan Pasukan Upacara HUT ke-79 TNI Naik Mobil Maung

Terkini | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 09:04
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek kesiapan pasukan pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). Dia menaiki mobil Maung V3.

Berdasarkan pantauan, Jokowi ditemani Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus selaku Komandan Upacara Mayjen Djon Afriandi saat memutari Monas.

Terlihat, Jokowi memeriksa pasukan yang berbaris. Puluhan ribu personel tampak berbaris rapi sesuai matranya masing-masing.

Dimulai dengan sisi kiri panggung utama perayaan HUT ke-79 TNI, Jokowi mengecek satu-satu personel yang menjadi pasukan upacara.

Sorak sorai pun bergema ketika Jokowi melewati tenda yang disediakan untuk masyarakat. Diketahui, khalayak umum diizinkan untuk menyaksikan perayaan HUT ke-79 TNI.

Diketahui, Jokowi menghadiri puncak HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). Dia datang ditemani istrinya, Iriana Jokowi dan sang cucu Jan Ethes Srinarendra.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba sekitar pukul 07.30 WIB. Dia tampak mengenakan setelan jas berwarna biru dan peci hitam.

Sementara Iriana memakai kebaya berwarna krem, dan Jan Ethes memakai jas dan membawa tas Superman warna biru.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini disambut oleh para petinggi negara. Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga tampak menyambut Jokowi.

Topik Menarik