Siapa Heni Sagara? Sosok yang Disebut Nikita Mirzani Sebagai Mafia Skincare

Siapa Heni Sagara? Sosok yang Disebut Nikita Mirzani Sebagai Mafia Skincare

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 17:53
share

JAKARTA, iNews.id - Siapa Heni Sagara menarik perhatian netizen di media sosial. Terlebih nama wanita satu ini disebut dalam podcast dr Richard Lee dan dr Oky Pratama saat mengangkat isu terkait mafia skincare. 

Selain dua dokter yang berkecimpung di dunia skincare itu, Nikita Mirzani juga jadi salah satu artis Tanah Air yang ikut menyinggung soal Heni Sagara yang membuat dr Oky Pratama menangis. 

"Teruntuk ibu pabrik, udah sebut aja ibu Heni yang punya pabrik di Bandung sana, kamu jangan coba-coba membuat bapak peri (dokter Oky Pratama) meneteskan air mata ya," sindir Nikita di Instagram Story belum lama-lama ini. 

Tak cukup sampai di situ, Nikmir (Panggilan akrab Nikita Mirzani) juga menyebut Heni Sagara sebagai sosok yang jahat dan curang. Ibunda Lolly itu bahkan sempat mengatakan jika ia sempat ditawari skincare etiket biru atau produk perawatan kulit yang mengandung obat keras. 

"Kamu itu curang ya bu Heni, kamu itu jahat. Jangan sampai bikin bapak peri meneteskan air mata karena satu tetes air matanya ratusan juta. Bu Heni awas ya macem-macem sama dia, kau berurusan sama aku," lanjut Nikita Mirzani. 

"Dia waktu itu juga nawarin gue pas gue dateng ke pabriknya, 'Kamu jualan etiket biru aja'. Heh bu Heni gue bukan dokter ya, semua orang lo tawari etiket biru ya, keterlaluan lo ya," pungkas Nikita. 

Hal itu membuat netizen penasaran dengan sosok yang disebut Nikmir itu sebagai mafia skincare. 

Lantas, siapa Heni Sagara? Berikut iNews.id akan berikan informasinya dilansir dari berbagai sumber, Kamis (3/10/2024). 

Siapa Heni Sagara? 

Heni Purnamasari Sagara atau yang lebih dikenal dengan nama Heni Sagara lahir pada 18 November 1987. Wanita berusia 37 tahun itu merupakan seorang apoteker yang terjun ke dunia bisnis skincare. 

Hani adalah owner alias pemilik PT Sagara Purnama dan PT Ratansha Purnama Abadi. Dua perusahaan itu bergerak di berbagai bidang, termasuk kosmetik, obat tradisional, dan produk pangan olahan. 

Selain dua perusahaan tersebut, Heni ternyata juga memiliki perusahaan besar lainnya, yakni PT BIXLAR dan PT DSI. Hal itu pun semakin menegaskan jika wanita lulusan Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB) itu ingin mengembangkan sayap di dunia kosmetik. 

Henis sempat mencetak rekor MURI sebagai pencipta formula kosmetik terbanyak di Indonesia. Apoteker yang memiliki kedekatan dengan beberapa artis Tanah Air, seperti Nagita Slavina dan Aurel Hermansyah itu menciptakan 4.614 formula. 

Demikian ulasan mengenai siapa Heni Sagara. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik