Kapal KM Natuna Express Menuju Wakatobi Terbakar di Tengah Laut, Penumpang Panik

Kapal KM Natuna Express Menuju Wakatobi Terbakar di Tengah Laut, Penumpang Panik

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 13:32
share

WAKATOBI, iNews.id - Kapal Motor (KM) Natuna Express terbakar di tengah laut dalam pelayaran tujuan Lasalami (Buton)-Wanci (Wakatobi), Sulawesi Tenggara (Sultra). Kebakaran ini menimbulkan kepanikan penumpang panik yang bahu-membahu memadamkan kobaran api.

Dalam video yang diterima iNews, merekam detik-detik KM Natuna Express terbakar. Titik api tampak dari berasal dari belakang kapal. Suasana terdengar riuh dengan kepanikan warga yang terus berdoa dan histeris meminta tolong.

"Astagfirullah, ya Alllah," ucap penumpang perempuan sambil menangis dikutip Jumat (4/10/2024).

Informasi awal yang diterima, kebakaran kapal ini terjadi di perairan Wakatobi, kurang lebih 1 jam setelah kapal berangkat dari Dermaga Lasalimu, Kabupaten Buton.

Penumpang yang panik langsung mengenakan pelampung. Beberapa membantu anak buah kapal (ABK) untuk memandamkan api dengan menggunakan air laut.

Beruntung api bisa cepat padam dan tidak merembet ke bagian kapal lainnya. Sejauh ini belum diketahui kapal terbakar dan jumlah penumpang. Sebab kapal tersebut masih belum bersandar di Pelabuhan Wangi-Wangi sesuai jadwal seharusnya tiba pukul 12.30 WITA.

Selain itu, tim SAR dan Pol Air setempat sudah diturunkan untuk mengevakuasi penumpang kapal yang saat ini masih berada di tengah laut.

Topik Menarik