Jelang HUT ke-79 TNI, Panglima Jenderal Agus Ziarah ke TMP Kalibata

Jelang HUT ke-79 TNI, Panglima Jenderal Agus Ziarah ke TMP Kalibata

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 09:57
share

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto beserta jajaran berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024). Panglima juga melakukan tabur bunga di beberapa makam pahlawan Indonesia.

Tabur bunga turut dilakukan oleh para kepala staf TNI. Tampak ada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Tonny Harjono.

Pertama, Jenderal Agus mendatangi makam Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Kemudian, dia melakukan tabur bunga ke makam istri Habibie yakni Hasri Ainun Habibie yang berada di sampingnya. 

Sebelum menabur bunga, Agus terlebih dahulu berdoa di depan makam.

Kemudian, Agus melaksanakan tabur bunga ke makam Jenderal Besar AH Nasution. Sebelum menaburkan bunga, Agus terlebih dahulu memberikan hormat. 

Setelah itu, Panglima mendatangi makam Jenderal H Umar Wirahadikusumah dan Panglima ABRI Jenderal Edi Sudradjat.

“Hari ini ziarah ke para pahlawan yang telah gugur, dalam rangka HUT ke-79 TNI. Tadi ke makam mantan presiden BJ Habibie, kemudian juga ke mantan panglima TNI, TNI Sudrajat dan ke yang lain-lain,” ujar Agus.

Topik Menarik