Pedagang Tanah Abang Ngeluh Pembeli Sepi sejak Jembatan Penyeberangan Dibangun

Pedagang Tanah Abang Ngeluh Pembeli Sepi sejak Jembatan Penyeberangan Dibangun

Berita Utama | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 13:26
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Suswono menyerap sejumlah aspirasi pedagang yang berjualan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (3/10). Salah satu aspirasi yang datang ialah sepinya calon pembeli yang mampir ke kios-kios mereka.

Salah satunya adalah keberadaan jembatan penyebrangan yang langsung mengarah ke bagian depan Pasar Tanah Abang. Hal itu membuat beberapa orang di stasiun tidak melewati toko-toko di bagian belakang pasar.

"Biasanya kalau dulu orang turun kereta dari stasiun bisa lewat sini, kita mah ada alhamdulillah laris. Udah dibangun, orang maunya arahnya ke Blok B (bagian depan Pasar Tanah Abang)," kata salah satu pedagang.

Belum lagi, pagar-pagar tinggi membuat akses mobilitas orang-orang yang lewat menjadi terbatas.

"Ada pagar juga, bikin orang susah (mau masuk kawasan kios)," kata dia.

Suswono tampak mendengarkan keluhan dari pedagang itu. Ia berjanji akan mencari solusi atas kekhawatiran warga.

"Insyaallah nanti kita carikan solusinya ya," ujar Suswono.

Suswono juga bertemu dengan warga yang bermukin di sekitar Tanah Abang. Salah satunya dari ibu-ibu anggota Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Kami dari PKK Pak, selama ini kami PKK itu memang sosial. Tetapi saya minta perhatian, minta digaji ya pak,” kata emak-emak itu.

Ucapan itu langsung disambut tawa oleh Suswono dan sejumlah orang yang mendampinginya. Suswono terlihat mengangguk menandakan aspirasi itu hendak ditampungnya.

"Yang Rp300.000 itu ya? Memang berapa yang aktif?," ucapnya.

Ibu PKK kemudian langsung menjelaskan sejumlah PKK aktif untuk melakukan sosialisasi terhadap balita. Sementara, tim lainnya akan bertugas melakukan sosialisasi kepada lansia.

"Semoga kalau bapak jadi pemimpin selanjutnya bisa direalisasikan," ucap warga tersebut.

Topik Menarik