Viral Kedekatan Diduga Bupati Nias Barat dan Kadis Pariwisata, Foto-Videonya Tersebar

Viral Kedekatan Diduga Bupati Nias Barat dan Kadis Pariwisata, Foto-Videonya Tersebar

Terkini | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 11:55
share

NIAS BARAT, iNews.id - Beredar sejumlah foto dan video diduga Bupati Nias Barat KW dengan Kepala Dinas Pariwisata April IJH di media sosial. Keduanya berpose akrab tak lazim sebagai pimpinan dan bawahan.

Foto ini dengan cepat menjadi bahan perbincangan warga usai diunggah akun Facebook Nytedaeli Pak Oliv Daeli, Rabu (2/10/2024). Ada 12 foto yang diunggah menampilkan kedekatan keduanya seperti sedang berlibur menikmati suasana lautan.

Selain foto ada juga rekaman video keduanya asyik bermain parasailing. Unggahan itu pun menarik perhatian warganet yang mencurigai kedekatan kedua atasan dan bawahan yang bukan pasangan suami istri ini.

Sejauh ini belum diketahui kapan dan di mana foto-video tersebut diambil. Wartawan sudah berupaya mengonfirmasikan kepada keduanya, baik KW dan IJH melalui pesan WhatsApp (WA) namun sejauh ini belum ada jawaban hingga berita ini ditayangkan. Saat ini, Kadis Pariwisata Nias Barat diketahui sedang dinas luar kota.

Sementara pihak pemda saat dikonfirmasi melalui Plt Bupati Nias Barat Era Era Hia mengatakan, hal tersebut memalukan, harusnya pejabat bisa menahan godaan termasuk urusan perempuan.

"Memalukan nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat, apalagi keduanya pejabat teras," ujar Era Era Hia kepada iNews, Kamis (3/10/2024).

Menurut dia, kemesraan kedua pejabat itu kemungkinan terjadi ketika mereka sedang dinas luar kota. Namun tak diketahui pasti kapan dan lokasinya.

"Diduga iya," ucapnya.

Dia mengimbau seluruh ASN di wilayah Kabupaten Nias Barat agar menjaga etika sehingga tidak terjadi hal serupa. Selain itu menegaskan dalam waktu dekat akan mendiskusikan mengenai sanksi yang akan diberikan kepada Kadis Pariwisata.

"Mengenai sanksi, akan mendiskusikannya dalam waktu dekat ini. Terkhusus kepada Kadis Pariwisata bisa saja dinonjobkan jika nanti dalam pembahasan memungkinkan untuk dinonjobkan," katanya.

Topik Menarik