Ngeri! Aston Villa Tak Pernah Kalah Lawan Bayern Munchen di Liga Champions

Ngeri! Aston Villa Tak Pernah Kalah Lawan Bayern Munchen di Liga Champions

Olahraga | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 08:56
share

BIRMINGHAM, iNews.id- Aston Villa secara mengejutkan mengalahkan Bayern Munchen di Liga Champions 2024-2025. Kemenangan ini menjaga rekor tak pernah kalah Aston Villa melawan Bayern Munchen.

Laga seru itu berlangsung di Aston Villa di Villa Park, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB. Bayern sejatinya mengusai pertandingan dengan 70 persen penguasaan bola dan 17 kali tendangan.

Namun penampilan gemilang Emiliano Martinez di Bawah mistar Aston Villa membuat Bayern frustrasi. Bayern justru kebobolan menit 79.

Pemain pengganti Jhon Duran mencetak gol kemenangan Aston Villa. Gol itu sekaligus memberikan kekalahan perdana Bayern Munchen di Liga Champions 2024-2025.

Tak hanya itu, Aston Villa juga mengakhir rekor 41 laga tanpa kekalahan Bayern Munchen di fase grup Liga Champions. Selain itu, Aston Villa menjaga rekor 100 persen kemenangan saat melawan Bayern Munchen di kompetisi Eropa.

Aston Villa terakhir kali bertemu Bayern Munchen di Liga Champions musim 1982. Saat itu, The Villan menang 1-0 dan jadi juara Liga Champions yang masih Bernama Piala Eropa.

Setelah itu, Aston Villa absen lama di Liga Champions. Barulah tahun 2024, Aston Villa masuk Kembali ke Liga Champions dan menang laga melawan Bayern Munchen.

Topik Menarik