15 Tempat Makan di Cimahi Terfavorit dan Enak, Nomor 10 Sering Dikunjungi Jokowi

15 Tempat Makan di Cimahi Terfavorit dan Enak, Nomor 10 Sering Dikunjungi Jokowi

Terkini | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 07:30
share

JAKARTA, iNews.id - Tempat makan di Cimahi, Jawa Barat berikut ini bisa menjadi referensi bagi Anda saat berkunjung ke kota ini.

Cimahi memiliki wisata kuliner yang menarik. Meski kota kecil, Cimahi menyajikan beragam tempat makan yang memikat hati dan lidah. 

Dari hidangan tradisional yang kaya akan rempah hingga inovasi kuliner yang menggugah selera, kota ini memiliki sesuatu untuk setiap pecinta makanan.

Berikut deretan tempat makan yang rekomended di Cimhi untuk icip-icip.

15 Tempat Makan di Cimahi 

1. Tempat Makan Kandang Ayam

Kandang Ayam menjadi salah satu tempat makan favorit di Cimahi. Namanya yang unik menjadi salah satu daya tarik tempat ini. 

Namun, di tempat makan ini Anda bisa mencoba berbagai menu seperti ayam, kentang, dan spaghetti untuk mengisi perut Anda. 

Salah satu menu makanan di Kandang Ayam Cimahi. (Foto: Instagram)
Salah satu menu makanan di Kandang Ayam Cimahi. (Foto: Instagram)

Harga per porsinya pun masih ramah di kantong sekitar Rp20.000, sehingga tempat ini menawarkan makan murah dan nikmat tidak heran selalu ramai oleh pengunjung.

2. Gedong 55 Masakan Sunda Baheula

Tempat makan di Cimahi berikutnya yakni, Gedong 55. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Jenderla Sudirman No 55, Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat. 

Hidangan yang disajikan selalu segar dan baru, dimasak dengan tungku serta kayu bakar, menghadirkan cita rasa otentik khas Sunda tempo dulu. 

Menu makanan khas Sunda bisa ditemukan di tempat makan Gedong 55 Cimahi. (Foto: Instagram)
Menu makanan khas Sunda bisa ditemukan di tempat makan Gedong 55 Cimahi. (Foto: Instagram)

Beragam hidangan lauk dan sayur tersedia di meja prasmanan untuk kamu nikmati sesuka hati, mulai dari sayur asem, sayur lodeh, buntil, aneka pepes, tumisan, gorengan, hingga pilihan masakan seperti ikan, ayam, cumi, udang, dan banyak lagi.

3. Giggle Box

Giggle Box merupakan tempat makan yang memiliki banyak cabang salah satunya berada di Cimahi. Memiliki konsep farm ala eropa dan interior yang unik berwarna merah dan garis putih sehingga menarik perhatian pengunjung.

Tempat makan ini menawarkan menu makanan western dengan harga terjangkau dan rasa yang enak, sehingga tidak heran banyak pengunjung yang selalu datang ke Giggle Box. Harga menunya ini dihargai mulai dari Rp16.000-99.000.

4. Teras Ciseupan Cimahi

Teras Ciseupan merupakan wisata kuliner dengan pemandangan alam yang indah dan asri, tempat yang luas dan penuh dengan pepohonan yang hijau dan rindang menambah kenyamanan saat bersantap.

Selain itu, para pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan pegunungan dan Danau Ciseupan yang indah. Makanan yang ditawarkan pun beragam seperti aneka nasi seperti nasi liwet, nasi goreng dan masih banyak menu menarik lainnya yang harus dicoba.

5. Alam Wisata Cimahi

Jika kamu ingin merasakan nikmatnya makan sambil melihat keindahan alam, Alam Wisata Cimahi adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Disini tidak hanya menawarkan menu makanan yang lezat dan nikmat tetapi pemandangan alam yang indah.

Dengan suasana khas Sunda dan rasa makanan yang otentik, terdapat saung-saung lesehan menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga, mengadakan arisan, atau acara kantor.

6. Rumah Pinus Coffee and Resto

Ingin menikmati suasana syahdu dan alami pemandangan kolam renang yang sejuk Rumah Pinus Coffee & Resto adalah tempat yang tepat. 

Bangunan restoran ini didesain mirip rumah kayu, dikelilingi pepohonan rindang dan taman hijau. terdapat banyak spot nongkrong yang bisa dipilih, yang masing-masing menawarkan suasana berbeda.

Selain memiliki tempat yang estetik, Rumah Pinus Coffee & Resto juga menyajikan beragam pilihan makanan dan minuman lezat. 

Salah satu yang wajib dicoba adalah nasi kabsah kambing yang menggunakan beras basmati dan rempah-rempah kaya rasa, sempurna untuk dinikmati saat lapar melanda.

7. Rumah Makan Saung Baros

Warung Makan Saung Baros menawarkan konsep makan yang sederhana namun tetap nyaman. Berlokasi di kawasan Baros, tempat ini populer dengan hidangan khas Sunda seperti pepes ikan, karedok, dan berbagai jenis sambal. 

Tempat Makan Saung Baros di Cimahi menyajikan menu istimewa menggugah selera. (Foto: ist)
Tempat Makan Saung Baros di Cimahi menyajikan menu istimewa menggugah selera. (Foto: ist)

Warung ini cocok bagi kamu yang ingin menikmati makan siang di suasana yang nyaman dan tenang. Tempat makan ini memiliki ciri khas berupa saung yang nyaman. Pelayanannya memuaskan dan sangat cocok dinikmati bersama keluarga, teman, ataupun rekan kerja.

8. Ampera Cibabat

Tempat makan di Cimahi selanjutnya yakni, Ampera Cibabat. Mengusung konsep prasmanan, Ampera Cibabat menawarkan rasa makanan yang enak dan nikmat serta menawarkan  harga yang terjangkau. 

Tempat makan ini berlokasi di kawasan Cibabat dan menyediakan area parkir yang memadai bagi pengunjung. Menawarkan berbagai menu olahan ikan dan sambal, pengunjung juga bisa menikmati berbagai variasi hidangan lainnya. 

Restoran ini terkenal dengan masakan khas Sunda yang dilengkapi sambal spesial yang dapat di refill. Selain itu, tersedia juga berbagai pilihan minuman segar yang nikmat.

9. Sunda Nikmat Family Resto

Resto khas Sunda dengan rasa dan pelayanan bintang lima dan harga kaki lima, menu yang disediakan juga beragam, cocok bagi pecinta masakan khas Jawa Barat. 

Menawarkan suasana yang nyaman dan terdapat tempat lesehan serta tempat duduk yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan. Pengunjung dapat bersantai dengan tenang tanpa perlu khawatir tentang parkir, karena restoran ini menyediakan area parkir yang cukup luas.

10. Dapur Kraton

Dapur Kraton merupakan salah satu destinasi kuliner yang pernah dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo, yang menjadi daya tarik dan menjadikan tempat makan populer di Cimahi. Tempat makan ini menyediakan tempat 2 lantai dan pengunjung bisa menikmati makanan di indoor maupun outdoor.

Di sini, kamu dapat menikmati berbagai hidangan lezat, dari masakan khas Indonesia seperti ayam bakar Solo dengan bumbu spesial, hingga pilihan hidangan ala Barat seperti steak yang juga menggugah selera.

11. Kedai Ramen Aboy

Dikenal ramennya yang nikmat, kaya rasa dan kuahnya yang kental serta pedas, tempat ini benar-benar memikat selera setiap pengunjung dan membuat pengunjung ingin kembali lagi. 

Selain itu, setiap hidangan ramen disajikan dengan berbagai topping menggugah selera, memberikan pengalaman kuliner yang menyeluruh dan memuaskan. Cita rasa yang otentik Jepang menambah daya tarik dari tempat ini.

12. Sejoli Coffee & Roastery

Jika kamu ingin nongkrong santai sambil menikmati suasana yang tenang dan syahdu tempat ini cocok untuk kamu. 

Tersedia berbagai pilihan kopi, minuman non-kopi, dan dessert manis sebagai pencuci mulut. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin WFC dan Me Time atau berkumpul bersama teman teman.

13. Mymo Mie

Ingin merasakan sensasi kuliner yang menggugah selera di Cimahi? Mymo Mie Baso Ceker adalah tempat yang pas. Bagi penggemar bakso, restoran ini adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Disini, kamu akan menikmati bakso yang kenyal dan gurih dengan cita rasa daging sapi yang khas, serta kuah kaldu yang melimpah dan nikmat.

14. Kedai Belly Boom

Jika kamu mencari tempat makan yang nyaman dengan harga menu yang terjangkau, Kedai Belly Boom adalah jawabannya. Harga per porsinya pun terbilang murah yakni, Rp.15.000. 

Meskipun disebut kedai, tempat ini selalu bersih dan luas, membuatnya sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.

15. Kafe Kupu Kupu

Tempat makan di Cimahi berikutnya yakni Kafe Kupu-Kupu. Tempat makan ini ini menyajikan berbagai hidangan yang menggugah selera, mulai dari masakan Sunda autentik seperti Nasi Timbel Komplit dan Nasi Goreng Ikan Asin, hingga makanan Barat seperti Chicken Wellington dan Macaroni Panggang, serta banyak pilihan lainnya. 

Yang menarik dari Kafe Kupu-kupu terletak pada harga makanannya yang terjangkau, berkisar antara Rp20.000-Rp 60.000 per porsi. Dengan budget yang ramah di kantong, Anda bisa menikmati hidangan lezat tanpa khawatir menguras kantong.

Itulah ulasan 15 tempat makan di Cimahi, Manakah yang menarik perhatian dan ingin kamu kunjungi?

Topik Menarik