Bukan Hanya Dihujani Rudal, Tel Aviv Diguncang Penembakan Tewaskan 6 Orang

Bukan Hanya Dihujani Rudal, Tel Aviv Diguncang Penembakan Tewaskan 6 Orang

Terkini | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 13:22
share

TEL AVIV, iNews.id - Penembakan dan penikaman mengguncang Kota Tel Aviv, Israel, Selasa (1/10/2024) malam waktu setempat. Akibatnya enam orang tewas dan sembilan lainnya luka.

Serangan itu terjadi hampir bersamaan dengan hujan rudal yang mengguncang Tel Aviv serta beberapa wilayah Israel lainnya.

"Kita tahu bahwa dalam serangan ini, enam warga sipil sejauh ini tewas dalam serangan penusukan dan penembakan oleh teroris dan sembilan warga sipil terluka, menurut sumber medis," bunyi pernyataan kepolisian Israel, dalam pesan video di media sosial X.

Penembakan terjadi di Kota Tel Aviv bagian selatan. Dua orang tak dikenal menembaki banyak orang di dekat rel trem. Selain menggunakan senjata api, pelaku juga menyerang pejalan kaki dengan pisau. 

Kedua orang tersebut ditembak mati. Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab.

Iran menyerang Israel dengan sedikitnya 200 rudal pada Selasa sekitar pukul 20.30 waktu setempat. Departemen Pertahanan AS (Pentagon) menyebut Iran menembakkan 400 rudal dalam serangan itu.

Beberapa lokasi yang menjadi target utama serangan adalah dua pangkalan udara di dalam dan luar Tel Aviv serta markas besar badan intelijen Mossad.

Media Iran melaporkan serangan itu menghancurkan sedikitnya 20 jet tempur F-35 Israel. Namun Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membantah dengan menyebutkan serangan tersebut tak memengaruhi kemampuan pertahanan udara Israel.

Topik Menarik