Jokowi Resmikan 27 Ruas Jalan di NTT, Kucurkan Anggaran Rp737 Miliar

Jokowi Resmikan 27 Ruas Jalan di NTT, Kucurkan Anggaran Rp737 Miliar

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 21:19
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan dan perbaikan 27 ruas jalan sepanjang 217 kilometer di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (1/10/2024). Pembangunan itu menelan anggaran Rp737 miliar. 

Dalam sambutannya, Jokowi menegaskan pentingnya infrastruktur jalan untuk meningkatkan mobilitas barang dan orang serta mempercepat pengiriman logistik.

"Di Provinsi NTT, pada tahun 2023 telah dibangun dan diperbaiki 27 ruas jalan sepanjang 217 km," ujar Jokowi.

Perbaikan infrastruktur jalan ini diharapkan dapat mempercepat aktivitas perekonomian masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup warga. 

"Kita harapkan dengan anggaran sebesar itu jalan-jalan di provinsi Nusa Tenggara Timur semuanya bisa diperbaiki dan dalam keadaan seperti yang kita lihat di jalan ini mulus, tidak ada lubang," ujarnya.

Salah satu warga, Keisya mengaku senang atas perubahan besar yang terjadi setelah jalan tersebut diperbaiki.

"Kondisi jalan sebelum direnovasi itu sangat memprihatinkan, tapi Puji Tuhan kami bersyukur karena sekarang sudah mulus berkat Pak Jokowi yang luar biasa terbaik," kata Keisya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut adalah Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S Atmawidjaja serta Pj Gubernur NTT Andriko Noto Susanto.

Topik Menarik