Jeblok di Mandalika, Alex Rins Optimistis Tatap MotoGP Jepang 2024

Jeblok di Mandalika, Alex Rins Optimistis Tatap MotoGP Jepang 2024

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 19:29
share

MADRID, iNews.id – Pembalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins, optimistis menatap MotoGP Jepang 2024 usai tampil jeblok di MotoGP Indonesia akhir pekan lalu. 

MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika pada Minggu (29/9/2024) menjadi kuburan bagi sembilan pembalap. Mereka gagal finis karena berbagai kendala. Salah satunya adalah Marc Marquez.

Sayang, di saat 9 dari 21 rider telah tersingkir, Rins masih belum mampu memanfaatkan situasi. Dia malah gagal mengeluarkan penampilan terbaiknya. Eks rider Suzuki Ecstar itu harus puas finis di posisi terakhir alias 12. 

Jelas, ini bukan modal bagus untuk menatap seri balapan MotoGP Jepang 2024 yang akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi pada 4-6 Oktober. Namun, menurut Rins, sirkuit tersebut akan jadi sirkuit yang bagus bagi Yamaha.

“Ini (Motegi) adalah sirkuit yang bagus bagi kami,” tutur Rins, dilansir dari Motosan, Selasa (1/10/2024).

Rins mencoba untuk berpikir positif menatap seri balapan tersebut. Walaupun kenyataannya, dia datang dengan modal yang minor dari Indonesia. 

Karena itu, dia ingin timnya  memperbaiki kekurangan yang ada agar bisa meraih hasil bagus di balapan kandang Yamaha.

“Saya tidak ingin bersikap negatif. Saya tidak suka bersikap negatif, tapi ya, saya bilang, mari kita lakukan 'reset’,” tuturnya.

“Mari kita analisis mengapa kami tidak bisa mempertahankan progres tersebut, mari kita analisis kenapa, dan lihat ke depan,” ucap Rins.

Topik Menarik