Ridwan Kamil Yakini Atalia Masih Miliki Waktu Berkumpul dengan Keluarga meski Jadi Anggota DPR

Ridwan Kamil Yakini Atalia Masih Miliki Waktu Berkumpul dengan Keluarga meski Jadi Anggota DPR

Berita Utama | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:50
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil meyakini istrinya Atalia Praratya masih memiliki waktu bersama keluarga meski menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Atalia tahu akan prioritasnya sebagai istri dan anggota DPR RI. 

"Kalau nanti takdirnya di Jakarta, istri tetap ada nilai-nilai suami dan keluarga yang harus diprioritaskan. Maka dipilih istri saya di Jakarta di DPR dan kalau saya gubernur waktu masih terjaga," kata Kang Emil saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024).

Kang Emil pun menekankan, dirinya dan sang istri tak mengejar menduduki jabatan publik. Apalagi, kata dia, Atalia memiliki elektabilitas yang tinggi untuk maju sebagai calon wali kota Bandung.

"Kami tidak mengejar semua kesempatan diambil sebegitunya, meskipun surveinya sebagai yang tertinggi sebagai Cawalkot Bandung. Kan kami memutuskan tidak begitu," katanya.

Sebelumnya, Kang Emil ini memberi wejangan kepada Atalia usai resmi dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Dia berpesan Atalia mendahulukan kepentingan negara dan menjaga keharmonisan keluarga.

"Intinya dahulukan kepentingan negara tetap menjaga keharmonisan keluarga," terang Kang Emil saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024).

Kang Emil menjelaskan alasan menghadiri pelantikan DPR RI periode 2024-2029 sebagai suami siaga. Dia berharap keterwakilan perempuan di parlemen bisa semakin tinggi.

"Hari ini saya sebagai suami siaga mendampingi sebagai ketua Dharma Pria, mudah-mudahan keterwakilan perempuan di DPR makin lama makin tinggi," tutur Kang Emil.

Topik Menarik