5 Berita Populer: Kutipan Ayat Al-Qur’an Indah hingga Tersangka Pembubaran Diskusi di Kemang

5 Berita Populer: Kutipan Ayat Al-Qur’an Indah hingga Tersangka Pembubaran Diskusi di Kemang

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id – Kutipan ayat Al-Qur’an yang indah ini menjadi berita populer, Senin (30/9/2024). Kutipan ayat Al-Qur’an dapat dijadikan sebagai motto hidup umat Muslim. 

Berita populer lainnya adalah 2 Tersangka Pembubaran Diskusi di Kemang Jaksel Ditangkap. 

Berikut rangkuman berita populer, Senin (30/9/2024):

1. Kutipan Ayat Al-Qur’an yang Indah

Kutipan ayat Al-Qur’an yang indah ini bisa dijadikan motto hidup. Berpegang teguh kepada Allah menjadikan hati tentram ketika masalah datang. Hal ini lantaran Al-Qur’an dapat menjadi obat kegundahan untuk orang-orang yang beriman. Berikut kutipan ayat Al-Qur’an yang penuh arti:
- “Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan.” (QS. Ar-Rahmaan: 13)
- “Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita.” (QS. At-Taubah: 40)
- “Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kemampuannya.” (QS. Al-Baqarah: 286)

2. Cara Mengqodho Sholat Maghrib di Waktu Isya

Cara mengqodho sholat Maghrib di waktu Isya penting diketahui. Mengqodho sholat adalah kewajiban yang harus dilakukan saat seseorang tidak sengaja melewatkan sholat wajibnya. Mengqodho sholat fardhu hukumnya wajib. Bacaan niat untuk mengqodho sholat Maghrib adalah Ushalli fardhal maghribi tsalaatsa raka'aatin mustaqbilal qiblati qodho'an lillaahi ta'aala. 

Saat mengqodho sholat Maghrib di waktu Isya, seorang Muslim dapat lebih dulu melakukan sholat Maghrib sebelum melanjutkan sholat Isya. Apabila khawatir waktu Isya akan habis, sholat Isya dapat didahulukan, kemudian dilanjut dengan sholat qodho Maghrib. Cara pelaksanaannya sama seperti sholat Maghrib, dimulai niat, takbiratul ihram hingga salam, yang berbeda hanya pada bacaan niat. 


3. Cara Mengolah Buah Pinang Muda untuk Pria

Cara mengolah buah pinang muda untuk pria dibahas pada artikel ini. Buah pinang atau Areca Catechu merupakan tanaman yang banyak ditemukan di Indonesia serta mudah dijangkau. Selain dikunyah, pinang dapat diolah menjadi jus. Pinang mengandung nutrisi seperti protein, lemak, zat besi, vitamin B kompleks, kalsium, fosfor serta kalium. 

Berikut cara mengolah buah pinang:
- Masukkan isi buah pinang muda, air hangat ke dalam blender, kemudian giling hingga halus
- Siapkan campuran dari kuning telur (pisahkan putihnya), tambah susu kental manis serta madu, lalu kocok hingga mengembang
- Saring hasil blenderan, campur dengan ramuan telur, aduk hingga merata
- Jus pinang siap diminum

4. Tampang 2 Tersangka Pembubaran Diskusi di Kemang Jaksel Ditangkap


Polisi menetapkan dua tersangka terkait aksi pembubaran diskusi di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024). Dua tersangka langsung dihadirkan pada konferensi pers di Polda Metro Jaya. Mereka menggunakan baju oranye tahanan Polda Metro Jaya. Ketika dihadirkan, keduanya menggunakan masker. Dua tersangka ini adalah FEK dan GW. 


5. Polisi Tangkap 5 Pelaku Pembubaran Diskusi di Kemang, 2 Ditetapkan Tersangka


Polisi menangkap lima orang pelaku pembubaran diskusi di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024). Dua dari lima orang ditetapkan sebagai tersangka. Diskusi  yang dibubarkan kelompok orang tidak dikenal ini dihadiri Din Syamsuddin hingga Refly Harun. Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Topik Menarik