Shade Base Makeup Gak Cocok di Kulit? Ikuti Tips Ini

Shade Base Makeup Gak Cocok di Kulit? Ikuti Tips Ini

Gaya Hidup | inews | Senin, 30 September 2024 - 14:50
share

JAKARTA, iNews.id - Seringkali kita merasa bingung saat menemukan shade base makeup yang cocok di kulit wajah, terutama ketika berada di store makeup, baik itu foundation maupun CC cream. 

Terkadang prosesnya membingungkan walaupun kita sering-sering swatch di tangan. Menemukan shade base makeup yang sempurna adalah kunci untuk mendapatkan tampilan makeup yang flawless dan natural. 

Ada tips yang bisa kalian ikuti jika bingung dalam memilih shade base makeup. Yuk ikuti tipsnya di bawah ini!

1. Swatch Semua Shades di Kulit Wajah Kamu

Langkah pertama, pastikan kamu mencoba beberapa shade langsung di kulit wajah, bukan di tangan. Jangan hanya swatch 1 shade tapi semua shades di kulit di wajah. Perhatikan shade mana yang lebih cocok dan masuk dengan warna kulit kalian.

2. Aplikasikan dan Blend Shade Yang Kamu Pilih Pada Separuh Wajah

Setelah melakukan swatch beberapa shade dan menemukan yang cocok, aplikasikan shade base makeup yang sesuai, lalu blend secara merata di separuh wajah. Langkah ini dilakukan untuk memastikan sekali lagi apakah shade yang dipilih sudah benar-benar tepat, serta untuk membandingkan warna kulit sebelum dan sesudah menggunakan base makeup.  

3. Kamu Sudah Menemukan Shade Yang Cocok!

Jika sudah menemukan shade yang menyatu sempurna dengan kulit, selamat! Kamu berhasil menemukan base makeup yang cocok untuk kulitmu. Kini, kamu siap tampil dengan makeup yang terlihat natural dan glowing.

Kamu bisa pakai base makeup seperti Soulyu Skin Glow CC Cream, karena ada banyak pilihan shades yang bisa kalian coba dan terdapat kandungan skincare. Jangan lupa untuk cobain produk Soulyu karena lagi diskon 15 di store Miniso, plus free lip flush untuk pembelian minimal 2 produk dalam jumlah yang terbatas. Buruan, jangan sampai ketinggalan!

Topik Menarik