Viral! Aksi Bullying Anak SD gegara Boneka Labubu, Sekolah Larang Bawa Boneka Labubu ke Kelas 

Viral! Aksi Bullying Anak SD gegara Boneka Labubu, Sekolah Larang Bawa Boneka Labubu ke Kelas 

Gaya Hidup | bogor.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 13:40
share

JAKARTA, iNewsBogor.id - Tren boneka labubu masih berlangsung hingga sekarang. Namun, boneka labubu  memicu perilaku bullying di sekolah. 

Video viral di TikTok, menjelaskan kalau boneka labubu sudah dilarang muncul di sekolah. Hal ini mengacu pada kebiasaan sekelompok anak SD yang mengucilkan teman sebayanya karena tidak punya boneka labubu. 

Perilaku tersebut sangat tidak bisa ditolerir di sekolah. Karena alasan kesehatan mental siswa yang tidak memiliki boneka labubu, akhirnya sekolah melarang boneka itu ada di area sekolah. 

Cerita ini dikisahkan akun @hannymeisiana6 yang terkenal gegara cerita ibunya yang memiliki kantin di salah satu sekolah. Hanny cerita kalau tren labubu memicu konflik antarsiswa di sekolah. 

"Akhirnya labubu dibanned. Aturan itu berlaku untuk SD, SMP, dan SMA. Kenapa? Karena kelakuan bocah SD," katanya, dikutip iNews.id, Minggu (29/9/2024). 

Jadi, sebelum aturan itu diterbitkan, ada anak SD yang membentuk geng siswa yang punya labubu. Artinya, yang gak punya labubu tidak bisa masuk geng tersebut. Bahkan, geng ini membuat grup WhatsApp. 

"Berawal dari satu murid yang tiba-tiba gak punya teman, padahal dia dulu bertiga bareng bestie-bestie-nya. Lalu, dia mendadak gak punya teman dan suka menyendiri di kelas," ujarnya. 

"Karena sudah beberapa hari (di kelas terus) gurunya bertanya, 'Kamu kenapa gak turun biasanya main sama A sama B'. Si bocil itu jawab, 'Gak mau, miss'," tambah Hanny. 

 

Selang seminggu berikutnya, bocah ini ternyata masih menyendiri dan itu terbukti dari kateringnya tidak diambil dalam tiga hari. Ibu Hanny pun lapor ke ibu guru si murid. 

Dan ibu gurunya menjawab, "Iya, dia gak masuk tante, karena dia gak punya labubu, makanya gak punya teman." 

Ibunya Hanny yang adalah pemilik katering sekolah pun cerita kalau di jam istirahat, anak-anak yang punya labubu akan menempatkan boneka monster itu di meja makan. Satu anak, lanjutnya, ada yang bawa satu, dua, bahkan lima boneka labubu ke sekolah.  

Kasus bocah SD tidak masuk sekolah karena merasa malu tidak punya labubu ini pun geger di sekolah itu. Agar tidak ada lagi korban, pihak sekolah pun mengeluarkan larangan bawa boneka labubu ke sekolah. 

Aturan ini dikeluarkan pihak sekolah tepat di hari di mana si anak SD akhirya berangkat sekolah. Tak hanya labubu, boneka Cry Baby pun dilarang dibawa ke sekolah. 

"Aturan ini pun berlaku bukan hanya untuk anak SD, tapi SMP dan SMA. Di anak-anak SMP dan SMA, aturannya bahkan ditambah, dilarang bawa labubu, cry baby, dan sonny angel," kata Hanny. 

Video ini telah ditonton 29,1 juta kali di TikTok. Netizen pun memenuhi kolom komentar, kebanyakan dari mereka setuju dengan aturan larangan bawa labubu ke sekolah. 

"Coba itu yang gak punya labubu, kamu bawa jelangkung aja," kata @cap***. 

"Alhamdulillah anakku gak kenal labubu, di sekolahnya juga teman-teman dia gak tau labubu," ungkap @vee***. 

"Heran banget sama orang yang tergila-gila sama labubu, fungsinya apaan sih emang?" kata @Yan***.

Topik Menarik