Serap Aspirasi Penumpang MRT, Suswono Ingin Frekuensi Keberangkatan Ditambah

Serap Aspirasi Penumpang MRT, Suswono Ingin Frekuensi Keberangkatan Ditambah

Terkini | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 20:04
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Suswono mencoba belanja masalah dari pengguna MRT. Saat menjajal MRT, Suswono mendengar langsung aspirasi dari pengguna. 

Satu hal yang menjadi perhatiannya, frekuensi dari MRT. Menurutnya, ditambahkan frekuensi akan menambah minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum tersebut. 

"Harapan kami ya tentu frekuensinya yang nanti tinggal diperbanyak, karena tadi dari pembicaraan katanya sekitar 10 menitan," kata Suswono usai menjajal MRT, Sabtu (28/9/2024).

Dia berharap tidak ada penumpukan penumpang di MRT. "Tentu semakin banyak penumpang supaya tidak ada penumpukan penumpang, maka salah satunya ya keretanya di perbanyak," katanya. 

Selanjutnya, jika dipercaya memimpin Jakarta bersama Ridwan Kamil, Suswono akan memerhatikan integrasi antartransportasi umum. 

Suswono juga memuji fasilitas di MRT. Politisi PKS ini menyebut MRT sudah sangat canggih mirip di luar negeri.

"Mirip di luar negeri suasananya, keretanya juga bagus. Saya coba tadi bicara dengan penumpang juga rata-rata merasa nyaman dengan MRT ini," kata Suswono. 

Dalam kesempatan tersebut, Suswono menjajal MRT dari Stasiun Lebak Bulus menuju Cipete. Suswono pun terlihat membaur dengan petugas hingga penumpang MRT. 

Dia mengaku baru kali pertama ia naik MRT. Menurutnya, ia selama ini terbiasa menggunakan KRL. 

"Alhamdulillah hari ini saya bisa menyempatkan untuk naik MRT, karena biasanya saya yang sudah langganan KRL Bogor-Jakarta," ujarnya. 

Topik Menarik