Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop Asus Paling Mudah dan Sederhana

Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop Asus Paling Mudah dan Sederhana

Terkini | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 18:39
share

JAKARTA, iNews.id - Tahu cara mematikan lampu keyboard laptop Asus? Kalau Anda tidak tahu jangan khawatir dan panik dulu karena caranya sebenarnya mudah. 

Keyboard laptop mempunyai fungsi penting saat mengetik. Untuk mempermudah penggunanya mengetik dalam kondisi gelap, produsen laptop menyematkan lampu pada keyboard laptop. 

Namun untuk suatu kasus, pengguna terkadang tidak memerlukan lampu dinyalakan pada keyboard. Bagi pengguna Asus, Anda bisa mematikannya dengan mudah. 

Pengguna laptop bisa mematikan lampu baik menggunakan aplikasi atau fitur bawaan dari Asus itu sendiri. Begini metode penggunaannya. 

Cara Mematikan Lampu Keyboard Laptop Asus

1. Untuk laptop notebook: 

Tekan tombol FN+F3 terus menerus menurunkan kecerahan dan akhirnya menonaktifkan lampu latar belakang

2. Laptop Gaming: 

Pengguna laptop gaming Asus dapat menekan FN+Up terus menerus untuk meningkatkan lampu keyboard. Sementara untuk menurunkan kecerahan hingga menonaktifkan lampu keyboard tekan FN+Down secara terus menerus. 

Cara Kerja Lampu Keyboard

Keyboard dengan lampu latar memiliki lampu kecil di bawah setiap tombolnya. Lampu yang biasa berupa LED itu menerangi setiap tombol di keyboard. Banyak keyboard sekarang tingkat lampunya dapat disesuaikan keinginan penggunanya. 

Penutup tombol memungkinkan cahaya bersinar, tapi tidak mengganggu komponen mekanis yang diperlukan untuk mengetik. Kebanyakan keyboard dengan lampu latar biasanya tidak memerlukan perangkat lunak khsus atau driver tambahan untuk pengoperasian. 

Sebaliknya, keyboard dengan lampu latar dapat dihubungkan melalui USB dan langsung bisa digunakan. Keyboard dengan lampu dapat berupa model latar putih hingga RGB dengan pencahayaan tombol yang bisa disesuaikan warnanya. 

Keyboard ini memungkinkan pengguna mengetik di lingkungan yang gelap dan memberikan kesan visual pada pengaturan keyboard. 

Itu dia cara mematikan lampu keyboard laptop Asus. Semoga membantu!

Topik Menarik