Anindya Bakrie Buka Peluang Arsjad Rasjid Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin 

Anindya Bakrie Buka Peluang Arsjad Rasjid Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin 

Ekonomi | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 15:32
share

JAKARTA, iNews.id - Dualisme kepemimpinan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia segera menemui titik terang. Ketua Umum Kadin Indonesia hasil Munaslub Anindya Bakrie menyebut dirinya tetap memimpin Kadin untuk periode 2024-2029. 

Dia membuka peluang Arsjad Rasjid untuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan pada periode kepengurusannya.

"Karena sudah diberikan amanah pada 14 September menjadi Ketua Umum, saya sangat terbuka apabila Pak Arsjad mendampingi saya tentunya di Dewan Pertimbangan," ucap Anin saat ditemui setelah Seminar IKA Unpad di Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024).

Hal ini disampaikan Anin setelah dirinya hadir dalam mediasi dengan Arsjad bersama Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. Anin mengatakan akan terbentuk pengurus Kadin Indonesia 2024-2029 dalam dua minggu ke depan

"Saya juga ingin tidak terlalu lama kalau boleh terlalu hangat-hangat ngomongin mengenai internal karena dalam waktu dua minggu lagi akan terbentuk pengurus," kata dia.

Anin menegaskan Munaslub adalah forum atau Munas secara umum, forum dan lembaga tertinggi organisasi. 

"Di mana yang mengusung adalah teman-teman Kadin provinsi." ucapnya.

Dia berharap, anggota Kadin seluruh daerah dapat berkontribusi terhadap program presiden, termasuk Presiden terpilih Prabowo Subianto 

Anin menitikberatkan hanya ada satu Kadin Indonesia. Baginya, kemajuan Kadin adalah kemajuan bersama anggota di daerah.

"Jadi kita punya misi secara umum, di mana teman-teman di daerah (anggota Kadin) bisa membantu program pemerintah dan majunya ga sendiri, maju bersama." tuturnya.

Topik Menarik