Relawan RK-Suswono Bentuk Gerakan RK Ecosystem, Angkat Isu-isu Penting

Relawan RK-Suswono Bentuk Gerakan RK Ecosystem, Angkat Isu-isu Penting

Terkini | inews | Rabu, 25 September 2024 - 20:32
share

JAKARTA, iNews.id - Relawan pendukung Ridwan Kamil-Suswono resmi meluncurkan RK Ecosystem. Setidaknya terdapat 19 isu penting yang diangkat dalam program ini.

Direktur Eksekutif Relawan Kerja (RK) Ecosystem, Darul Husaini mengakui, program ini terinspirasi dari kampanye Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Kita ingin kesuksesan memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran kita replikasi dengan memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono dengan anak-anak muda," ujar Darul, Rabu (25/9/2024).

Isu-isu yang diangkat tercantum dalam program turunan seperti RK Preneur, RK for Earth, RK First Voters, RK Pink RK, RK Digi Team, RK Art and Culture, RK Health, RK RT/RW dan RK silaturraHMI.

Lalu, RK Aktivis, RK KulineRun, RK Syariah, RK Harmoni, RK e-sport, RK Mania (suporter), RK Law, RK EASY, RK Disabilitas dan RK Berbagi.

Mereka bakal berusaha semaksimal mungkin memenangkan pasangan RK-Suswono dengan membawa berbagai isu tersebut.

"Jadi, ada RK Preneur yang membahas tentang ketenagakerjaan, wirausaha dan lain-lain, RK Pink yang membahas isu perempuan, RK Harmoni yang membahas tentang moderasi beragama dan lainnya," kata Darul.

Sementara itu, Dewan Pembina RK Ecosystem, Arief Rosyid Hasan menambahkan, kemenangan Prabowo-Gibran tak lepas dari suara anak muda Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya juga turut merangkul para anak muda untuk memenangkan RK-Suswono.

"Tentu belajar dari kesuksesan Pak Prabowo dan Mas Gibran, mayoritas suaranya itu dimenangkan oleh anak muda. Kesuksesan ini yang membuat kami berinisiatif meluncurkan satu gerakan RK Ecosystem, jadi kami ingin mengklasterisasi isu-isu anak muda yang memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan anak-anak muda ini," katanya.

Topik Menarik